Mamuju – Menyikapi bencana alam berupa longsor yang sering terjadi di wilayah, Polda Sulbar mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan kegiatan patroli penanggulangan bencana alam.

Baru-baru ini terjadi longsor di wilayah Mamuju dan Mamasa sehingga personel lebih intensif melakukan kegiatan patroli dan menghimbau warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi longsor susulan.

Dalam kegiatan patroli yang dilancarkan oleh satuan samapta Polda Sulbar ada dua titik lokasi yang menjadi fokus kegiatan yaitu Jembatan bolong  Jl. Poros Majene – Mamuju, Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang dan di jalan Poros Mambi-Mamasa Dusun Rantebulahan.

Terlihat para personel dalam kegiatan tersebut  selain melakukan patroli, pengaturan arus lalu lintas dan memberikan himbauan kamtibmas juga membersihkan tumpukan material sisa longsor yang menghambat pengguna jalan seperti batang-batang pohon yang tumbang dan bebatuan.

Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol I Nyoman Artana menjelaskan kegiatan patroli bencana alam merupakan bagian dari program operasi Aman Nusa II yang dilakukan guna meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap kemungkinan bencana alam susulan yang dapat mengancam keamanan dan kesejahteraan masyarakat, tutur Karo Ops. Selasa (25/6/24)

Melalui patroli penanggulangan bencana alam ini, lanjut Karo Ops kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi dan bantuan yang diperlukan dalam situasi darurat. Kesiapsiagaan dan kerjasama adalah kunci utama dalam menghadapi ancaman bencana.

Diharapkan, melalui kegiatan patroli ini, wilayah Sulbar dapat lebih siap menghadapi potensi bencana alam dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya persiapan serta tindakan cepat dalam mengatasi ancaman bencana. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata bagaimana pihak kepolisian berperan dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat dalam segala situasi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *