Infosulbar.com, Mamasa – Sabtu, 25 Mei 2024, Pj. Bupati Mamasa, Dr.Muh.Zain Mamasa, bersama Kapolres Mamasa AKBP Muhammad Amiruddin dan Dandim 1428 Mamasa, melakukan penyisiran dan identifikasi korban longsor di Desa Saluassing, Kecamatan Bambang. (Mamasa, 26/5/2024)

Langkah ini dilakukan untuk memastikan penanganan yang cepat dan tepat bagi masyarakat terdampak.

Dalam kunjungan tersebut, teridentifikasi sebanyak 74 rumah terdampak longsor. Dari jumlah tersebut, 12 rumah mengalami kerusakan berat, sementara sisanya mengalami kerusakan ringan. Kondisi ini menimbulkan keprihatinan mendalam dari seluruh pihak terkait.

Pj. Bupati Dr.Muh.Zain menegaskan pentingnya kesabaran dan kerja sama masyarakat dalam menghadapi bencana ini.

“Kami meminta masyarakat yang terdampak untuk tetap bersabar. Pemerintah sedang berupaya semaksimal mungkin untuk segera menyalurkan bantuan yang dibutuhkan,” ujar Muh.Zain.

Langkah cepat yang diambil oleh pemerintah daerah dalam merespons bencana ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kapolres Mamasa, AKBP Muhammad Amiruddin, dan Dandim 1428 Mamasa, memberikan dukungan penuh kepada Pj. Bupati dalam upaya penanganan dan pemulihan pasca-bencana.

Kolaborasi ini menunjukkan sinergi yang kuat antara berbagai instansi dalam penanganan yang cepat dan tepat bagi masyarakat terdampak.

Selama penyisiran, tim juga mendengarkan keluhan dan kebutuhan mendesak dari masyarakat. Hal ini diharapkan dapat membantu dalam penyusunan rencana distribusi bantuan yang tepat sasaran.

Pemerintah Mamasa berkomitmen untuk memastikan seluruh korban longsor mendapatkan perhatian dan bantuan yang memadai.

Pemerintah juga akan berkoordinasi dengan berbagai lembaga dan pihak terkait untuk mempercepat proses bantuan.

Tim gabungan dari TNI, Polri, dan relawan terus bekerja tanpa lelah di lapangan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga terdampak.

Langkah proaktif ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat dan mempercepat pemulihan kondisi di Desa Saluassing.

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari petugas di lapangan.

Penanganan bencana yang cepat dan efektif ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam melindungi warganya dan membangun kembali wilayah yang terdampak dengan segera.

Dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan untuk bersama-sama bangkit dari musibah ini.

 

(Infosulbar.com/Mul)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *