Mamasa,Infosulbar.com, – Fransisko, seorang tokoh pemuda terkemuka, menyatakan bahwa Kabupaten Mamasa membutuhkan pemimpin yang visioner, berintegritas tinggi, dan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat. Menurutnya, Dr. Yakub F. Solon, SH., M.Pd., adalah sosok yang tepat untuk memegang tampuk kepemimpinan sebagai Bupati Mamasa. Pernyataan ini disampaikan pada Rabu (10/7/2024).

Dr. Yakub F. Solon memiliki visi dan misi yang jelas untuk menggerakkan Kabupaten Mamasa menuju arah yang lebih baik. Dengan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan dan potensi daerah, ia berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. Visi beliau mencakup peningkatan kualitas pendidikan, penguatan sektor pertanian dan perikanan, serta pengembangan infrastruktur yang modern dan ramah lingkungan.

Melihat perjalanan karir Dr. Yakub F. Solon, tidak diragukan lagi bahwa ia memiliki pengalaman luar biasa dalam memimpin organisasi dan instansi. Berikut adalah jenjang karir beliau yang menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mengelola sumber daya dengan efisien dan mencapai hasil yang maksimal:

  1. Guru SMA / Dosen: Berperan penting dalam membentuk masa depan generasi mendatang.
  2. Kepala Sub Bagian Umum & Kepegawaian: Mengelola administrasi dan kepegawaian.
  3. Kepala Bagian KPU Kabupaten Mamasa: Menyelenggarakan Pemilu di Provinsi dan Kabupaten/Kota.
  4. Kepala Biro Organisasi Tata Laksana Provinsi Sulawesi Barat: Mengkoordinasikan rencana dan program kerja biro.
  5. Ketua KPU Kabupaten Mamasa: Mengendalikan pelaksanaan Pemilu.
  6. Sekretaris Pelaksana KPU Kabupaten Mamasa: Mengendalikan pelaksanaan tugas penyelenggaraan Pemilu.
  7. Kepala Biro Hukum Provinsi Sulawesi Barat: Menyusun kebijakan hukum organisasi.
  8. Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat: Mengembangkan dan mempromosikan sektor pariwisata.
  9. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Barat: Mengelola potensi sumber daya manusia.
  10. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Barat: Meningkatkan kesejahteraan dan kapasitas masyarakat.
  11. Pj. Bupati Kabupaten Mamasa: Memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan daerah.
  12. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan SETDA Sulawesi Barat: Merumuskan kebijakan dan mengkoordinasikan bidang perekonomian, pembangunan, dan SDA.

Integritas adalah salah satu fondasi utama dalam kepemimpinan Dr. Yakub F. Solon. Beliau selalu menempatkan kepentingan masyarakat di atas segalanya. Kedekatan dan hubungan baik dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat hingga masyarakat lokal, menjadi modal berharga dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Mamasa. Kemampuan komunikasi yang handal memungkinkan terciptanya kerjasama yang harmonis dan produktif.

Sebagai calon Bupati, Dr. Yakub F. Solon telah membuktikan dirinya memiliki pemahaman mendalam tentang isu-isu yang dihadapi Kabupaten Mamasa. Dari masalah infrastruktur hingga tantangan sosial-ekonomi, beliau mampu mengidentifikasi masalah dan mengembangkan solusi yang tepat. Dengan pendekatan yang proaktif dan partisipatif, Dr. Yakub F. Solon siap mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Mamasa yang lebih maju dan sejahtera.

Dengan rekam jejak yang gemilang dan komitmen yang kuat, Dr. Yakub F. Solon adalah sosok pemimpin yang layak untuk membawa Kabupaten Mamasa ke arah yang lebih baik. Masyarakat Mamasa layak mendapatkan pemimpin yang berdedikasi tinggi dan memiliki visi yang jelas seperti Dr. Yakub F. Solon. Mari bersama-sama mendukung beliau dalam mewujudkan mimpi kita akan Mamasa yang lebih gemilang.

 

(Infosulbar.com/Mul)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *