Mamuju – Tak hanya eksis memberikan pelayanan kesehatan gratis secara mobile kepada masyarakat bahka sudah sampai ke pulau terluar lewat program klinik apung dalam rangka menyambut peringatan hari bhayangkara ke 78. Biddokkes Polda Sulbar hari ini, juga menggelar puncak bhakti kesehatan untuk masyarakat.

Kegiatan bhakti kesehatan yang berlangsung di Aula Marannu Mapolda itu sekaligus merupakan upaya Polri dalam hal ini Polda Sulbar untuk mendukung program pemerintah sekaligus menjadi langkah kongkrit mewujudkan kepedulian pemerataan kesehatan kepada masyarakat, Rabu (26/6/24).

Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji dalam amanatnya saat membuka kegiatan itu menyebutkan bhakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polri lewat dukungan suluruh pihak untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan masyarakat.

Hari ini kita melaksanakan bhakti kesehatan besar-besaran secara serentak dengan berbagai layanan kesehatan gratis kepada masyarakat sebagai wujud perhatian dan kepedulian.

Bhakti kesehatan ini, lanjut Wakpolda juga merupakan cerminan nyata semangat gotong royong dan kepedulian bersama terhadap kesehatan masyarakat untuk memberikan manfaat positif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Bersamaan itu, Wakapolda juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan dimana Biddokkes sebelumnya telah melakukan berbagai layanan kesehatan gratis secara diantara berupa BHD (Bantuan Hidup Dasar) berupa bimbingan pelatihan kesehatan, pelayanan KB, Bedah Minor, Operasi Bibir Sumbing dan operasi katarak.

Untuk hari ini kita akan melanjutkan layanan kesehatan berupa bantuan alat bantu berupa kursi roda dan tongkat untuk penyandang disabilitas, pengobatan umum+gigi, donor darah, pemeriksaan penunjang untuk ibu hamil guna penanganan stunting dan khitanan massal.

Dalam kegiatan ini, masing-masing layanan bakhti kesehatan akan ditargetkan misalnya donor darah targetnya 300 orang, Penyerahan alat bantu kepada penyandang disabilitas sebanyak 10 buah berupa kursi roda dan tongkat, penanganan stanting berupa pemeriksaan dan pemberian nutrisi dan gizi sebanyak 50 orang dan khitanan massal sebanyak 30 orang.

Kita harapkan kegiatan ini, akan menjadi komitmen Polri khususnya Polda Sulbar dalam mewujudkan Indonesia emas melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang luas, tutup Wakapolda.

Pelaksanaan kegiatan itu, turut dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sulbar, Ketua Apdesi, yang mewakili Korem, yang mewakili Danlanal, Kadis Provinsi, Kepala PT. Jasaraharja, Kepala BKKBN, Direktur RSUD Mamuju, Kadis Mamuju.

Sementara itu, terlihat masyarakat antusias mengikuti kegiatan bhakti kesehatan yang dilaksanakan Polda Sulbar hari ini.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *