Polewali, Infosulbar.com – Bhabinkamtibmas Desa Rea, Aipda Aslimin, memantau kegiatan Posyandu yang diadakan setiap bulan di Posyandu Centing Belibis I, Dusun Rea Timur, Desa Rea, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, (11/7/2024).

Kapolsek Binuang, Iptu Muh Rum Kasim, melalui Bhabinkamtibmas Desa Rea, Aipda Aslimin, menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu ini mencakup pemeriksaan rutin seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, pelayanan dan penyuluhan bagi ibu-ibu KB, serta pemberian makanan tambahan untuk balita.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Aslimin mengimbau kepada para ibu yang memiliki balita untuk rutin mengikuti kegiatan Posyandu setiap bulan guna mencegah terjadinya stunting pada anak-anak mereka.

“Saya mengajak masyarakat untuk senantiasa bersama-sama menjaga kebersihan agar tercipta hidup sehat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aipda Aslimin mengingatkan bahwa jika terjadi masalah kesehatan pada balita, warga diharapkan segera menghubungi pemerintah desa, bidan desa, atau Bhabinkamtibmas untuk segera ditindaklanjuti ke instansi terkait, seperti Puskesmas.

“Kami siap membantu dan mendukung kesehatan masyarakat,” pungkasnya Aslimin.

Kegiatan monitoring Posyandu ini merupakan bagian dari upaya Polsek Binuang dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak di wilayah Desa Rea.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan tingkat kesehatan masyarakat, terutama anak-anak balita, dapat terus meningkat dan terjaga dengan baik. (*Humas Polres Polman)

 

Infosulbar.com/Mul

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *