Polewali Mandar, Infosulbar.com, – Di hari Jumat soreh, 6 Juli 2024, empat jenderal polisi purnawirawan mengunjungi kediaman Andi Bebas Manggazali, Bakal Calon Bupati Kabupaten Polewali Mandar. Kehadiran para tokoh tersebut untuk silaturahim usai pelantikan pengurus DMDI Sulbar di majene. Sabtu, (7/7/2024)

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan para pengurus Pusat Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang sedang berkeliling Indonesia untuk memperkuat organisasi tersebut. Setelah pelantikan pengurus DMDI Sulbar, mereka meluangkan waktu untuk bersilaturahmi di kediaman Andi Bebas Manggazali.

“Pak Bebas adalah Ketua DMDI Kabupaten Polman. Para jenderal singgah di kediaman beliau untuk santap sore dan bersilaturahmi,” ujar Arman, kerabat dekat Andi Bebas.

Di antara para jenderal yang hadir terlihat mantan Wakapolri Komjend Pol (Purn) Syafruddin Kambo, mantan Kapolda Sulsel Mayjend Pol (Purn) Mas Guntur Laupe, mantan Kapolda Sulbar Mayjend Pol (Purn) Nandang, dan mantan Wakapolda Gorontalo Mayjend Pol (Purn) M. Nur.

Kehadiran mereka dalam acara ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap Andi Bebas Manggazali, seorang figur penting dalam komunitas. Sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali telah membuktikan komitmennya dalam memajukan kebudayaan dan memperkuat nilai-nilai Islam di wilayah ini.

Dukungan ini juga mencerminkan solidaritas yang tinggi dalam masyarakat, serta keyakinan mereka terhadap visi dan misi Andi Bebas Manggazali untuk membawa perubahan positif jika terpilih sebagai Bupati Kabupaten Polewali Mandar.

Andi Bebas Manggazali, yang kini menjadi salah satu kandidat kuat dalam Pilkada Polman, telah mendapatkan dukungan yang signifikan dari berbagai partai politik. Koalisi Indonesia Maju telah secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Andi Bebas. Selain itu, partai-partai lain seperti PPP, PDIP, PKS, dan Hanura juga telah bergabung dalam barisan pendukungnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Barat, Ruskati Ali Baal, memastikan bahwa Partai Gerindra akan mengusung Andi Bebas Manggazali dalam pemilihan kepala daerah. Kepastian ini diperoleh setelah pertemuan Andi Bebas dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, belum lama ini.

“Andi Bebas sudah bertemu Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dalam pertemuan itu Muzani berjanji bahwa Gerindra akan mengusung Bebas sebagai Bacabup Polman. Mungkin fotonya sudah tersebar di media sosial, ini bukan saya yang janji, tetapi Sekjen sendiri yang janji dan kita tunggu 7 Agustus mendatang,” ungkap Ruskati Ali Baal saat ditemui di kediamannya di Polman.

Dengan dukungan yang semakin menguat dari berbagai kalangan, termasuk tokoh-tokoh senior kepolisian dan partai politik, Andi Bebas Manggazali semakin mantap melangkah menuju Pilkada Polman. Pertemuan ini tidak hanya menunjukkan solidaritas dan dukungan, tetapi juga mempertegas posisi Andi Bebas sebagai kandidat yang kuat dan berpengaruh dalam pemilihan yang akan datang.

 

(Infosulbar.com/Mul)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *