INFOSULBAR.COM - Mempunyai akun di sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, dan sosial media lainnya merupakan suatu hal yang menyenangkan sekaligus menggembirakan, karena memberikan berbagai macam manfaat, diantaranya adalah menemukan teman baru, menambah pengetahuan, dan media untuk mencari uang.

Ilustrasi smartphone

Infosulbar -Smartphone saat ini menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan dalam setiap kegiatan manusia. Hambar rasanya apabila tidak menggunakan smartphone saat sedang beraktivitas sehari-hari, tak terkecuali saat akan melaksanakan mudik lebaran.

Menggunakan Smartphone saat mudik lebaran memang sangat menyenangkan, tidak hanya untuk mengusir kebosanan tapi juga memiliki kegunaan lainnya yang dapat membantu para pemudik.

Namun demikian, kecanggihan sistem yang ada di Smartphone tersebut ternyata berdampak pada pemborosan baterai. Oleh karena itu, bagi anda yang akan melaksanakan mudik, berikut ini tips dan trik menggunakan Smartphone secara efektif.

  1. Pastikan smartphone anda terisi penuh pada saat sebelum berangkat dan pastikan anda telah membawa powerbank, charger, dan car charger bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi.
  2. Biasakan untuk mematikan paket data saat dalam perjalanan dan menggunakannya kembali pada saat anda beristirahat. Hal ini akan membantu anda dalam menghemat baterai dan mengurangi resiko kecelakaan yang disebabkan kelalaian menggunakan smartphone.
  3. Pada saat anda menggunakan aplikasi musik biasakan untuk tidak mengaktifkan paket data karena akan membuat samrtphone anda boros dalam penggunaan baterainya.