18
Sat, Nov
89 New Articles

Supir Truk Ini Diringkus Polisi Karena Membawa 4.800 Detonator

Hukum
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) meringkus seorang sopir truk, Ferdy, yang tengah melintas di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, setelah ketahuan membawa 4.800 batang detonator. 
 
Detonator itu dibawa dari Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) menuju Makassar, Sulsel, Selasa (7/11/17).
 
Penangkapan ini dipimpin langsung Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulbar, AKBP Iskandar.
 
Awalnya, polisi mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada truk yang diduga membawa detonator. Polisi dengan mudah melacak truk tersebut karena nomor polisinya lengkap.
 
Setelah mendapat laporan itu, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan dan pengejaran. Truk tersebut ditemukan berada di sebuah warung di Kecamatan Kalukku. Sopir itu langsung diperintahkan membuka terpal di bak belakang truk.
 
"Dan benar adanya, setelah diperiksa ditemukan pemicu detonator itu di bak belakang truk yang ditutupi dengan terpal. Hanya satu orang yang diamankan yakni sopirnya karena memang hanya dia sendiri di truk tersebut dari Palu," kata Iskandar.
 
Alat pemicu detonator itu masing-masing berada dalam dus minuman mineral sebanyak 20 kotak. 28 kotak lainnya ditemukan di dalam ban bekas yang ada di bak belakang truk. Satu kotak berisi 100 buah detonator.
 
Sekadar diketahui, detonator adalah zat atau bahan yang dapat menyebabkan terjadinya ledakan.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS