18
Sat, Nov
89 New Articles

HMI se Sulbar Desak Kapolda Copot Kapolres Mamuju

Hukum
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se Sulawesi Barat bakal mendesak Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar untuk mencopot Kapolres Mamuju.
 
Hal itu ditegaskan oleh Ketua HMI Cabang Manakarra, Herlin, saat menggelar konferensi pers di sekretariat HMI Cabang Manakarra, Jalan Pongtiku, Mamuju, Sabtu (28/10/17) sore.
 
Dalam kesempatan itu, Herlin menjelaskan, desakan pencopotan Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai akan dilakukan bersama pengurus HMI Cabang se Sulawesi Barat.
 
"Tepatnya pada hari Senin tanggal 31 Oktober 2017, kami akan aksi besar-besaran bersama HMI se Sulawesi Barat. Teman-teman dari pengurus cabang lainnya sudah menuju Mamuju. Kami datang ke Polda untuk mendesak bapak Kapolda Sulbar mencopot Kapolres Mamuju," katanya.
 
Menurut Herlin, hal itu dilakukan sebab kapolres Mamuju dinilai kurang kooperatif dan tidak profesional dalam menghadapi kasus pengrusakan kaca kantor DPRD Mamuju dan fasilitas di kantor Ombudsman Sulbar.
 
Bahkan, Herlin menilai, Polres cenderung melakukan langkah provokatif. Dimana, Ombudsman dituding oleh pihak kepolisian sebagai lembaga yang melaporkan HMI kepada Polres Mamuju.
 
"Padahal setelah kami konfirmasi, secara kelembagaan Ombudsman sama sekali tidak melaporkan HMI kepada kepolisian. Sehingga, itu tidak masuk dalam delik aduan, karena Ombudsman sama sekali tidak melakukan atau melaporkan HMI ke pihak kepolisian," kuncinya.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS