18
Sat, Nov
89 New Articles

Dir Reserse Narkoba Polda Sulbar Berencana Bentuk Satgas di Desa

Hukum
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat melalui Dir Reserse Narkoba berkomitmen untuk terus mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Sulawesi Barat.
 
Salah satu langkah yang rencananya bakal dilakukan oleh Dir Reserse Narkoba Polda Sulbar adalah membentuk satgas di Desa dengan melibatkan masyarakat setempat.
 
"Saya berencana ada ide, kalau seandainya masing-masing desa dengan bantuan Polres kita bisa bentuk di desa namanya Satgas Anti Narkoba," sebut Dir Reserse Narkoba Polda Sulbar, AKBP Muhammad Anwar Reksowidjojo, saat melakukan silaturahmi dan makan malam bersama para wartawan di Mamuju, Rabu (25/10).
 
Langkah tersebut menurut Anwar, merupakan salah satu cara untuk melibatkan masyarakat, agar para pengedar merasa enggan melakukan aksinya di desa-desa.
 
"Kalau kita tunjuk masyarakat di desa, maka ini akan membantu mencegah peredaran narkoba di daerah kita. Ini ide saya, dan ini penting. Minimal para pelaku dan pemakai berfikir dua kali untuk kemudian meredam kegiatannya di desa," jelasnya
 
Anwar mengaku, Mamuju memang bukan tempatnya para bandar atau gembong Narkoba. Namun, daerah ini dianggap rawan menjadi objek peredaran barang 'Haram itu'.
 
"Mamuju bukan tempat bandarnya. Tapi tempat penyebaran dan peredarannya. Kami temukan, di sini banyak shabu, pcc dan bojek serta tramadol. Saya prihatin anak muda kita, utamanya soal penggunaan Bojek, lem dan kratindaeng," ucapnya.
 
Oleh sebab itu, mantan Kapolres Banjarnegara ini berharap kepada wartawan agar dapat membantu memberikan informasi jika ada lagak dari masyarakat yang terlibat melakukan pengeradan narkoba.
 
"Insya Allah kita akan terus melakukan kegiatan silaturahmi seperti ini, mempererat silaturahmi, dan wartawan kita harapkan bisa membantu kami agar kita bisa cegah Narkoba bersama-sama," harapnya
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS