19
Tue, Dec
16 New Articles

Jajaran Polda Sulbar Tes Urine Secara Mendadak, Ini Hasilnya

Hukum
Typography

INFOSULBAR.COM, Mamuju — Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar usai menggelar apel pagi, Senin (25/9), secara mendadak meminta seluruh jajaran Polda Sulbar untuk melakukan tes urine.

 
Puluhan Pejabat Utama dan Pamen serta para anggota Polda Sulbar terlihat kelabakan, karena tes urine dilakukan secara mendadak.
 
Tes urine pun diawali oleh Kapolda di ruang Poliklinik Dokkes Mapolda Sulbar. Setelah itu dilanjutkan oleh Pejabat Utama Polda Sulbar.
 
Menurut Brigjen Pol Baharuddin Djafar, tes urine yang dilakukan ini untuk membuktikan bahwa institusi kepolisian benar-benar zero narkoba.
 
"Saya sendiri dan rekan-rekan pejabat utama kan harus jadi contoh. Harapan masyarakat kami mengelola dan mengendalikan Polda, harus jadi panutan. Dan kami perlihatkan hari ini dengan cara mendadak," katanya kepada sejumlah wartawan.
 
Di samping itu, lanjut perwira polisi berpangkat satu bintang itu, tes urine dilakukan dalam rangka memenuhi tuntutan sejumlah elemen masyarakat.
 
"Beberapa waktu yang lalu sejumlah elemen masyarakat meminta kepada kami untuk melakukan tes urine. Olehnya, saya selaku Kapolda harus memberikan contoh. Dan semua akan diikuti dengan tes urine bagi seluruh anggota," ucapnya
 
"Yang melaporkan diri agar direhabilitasi, kita akan rehabilitasi, kalau memang mengonsumsi narkoba," ujarnya.
 
Sementara, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura menyebutkan, ada 79 Personil yang mengikuti Tes Urine, yaitu Pejabat Utama 24 orang, Pamen 34 orang dan Personil Narkoba 21 orang.
 
"Hasil pemeriksaan Alhamdullillah Negatif semua," pungkasnya.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS