23
Sat, Sep
12 New Articles

Kerjasama dengan Polres Mamuju, FPK Sulbar "Head To Head" Ajak Warga Tolak Radikalisme

Hukum
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sulawesi Barat menilai, saat ini perkembangan dan penyebaran ideologi 'Gari keras' yang memicu lahirnya paham radikal di semua daerah di Indonesia semakin marak
 
"Dari cermatan tersebut kami dari Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Sulawesi Barat menganggap hal tersebut penting untuk dilakukannya pencegahan dini, maksudnya jangan nanti sudah meresahkan baru kita ikut terpanggil," kata Ketua FPK Sulbar, Nanang Wahidin kepada INFOSULBAR.COM, Senin (10/7/17).
 
Menurut Nanang, upaya FPK Sulbar dalam pencegahan dini gerakan radikalisme ini bahkan telah dikerjasamakan dengan Kepolisian Resort (Polres) Mamuju.
 
"Dalam sosialisasi pencegahan gerakan radikalisme bertema "Tolak dan Laporkan Gerakan Radikalisme" yang kami lakukan dikerjasamakan dengan Pihak Polres Mamuju. Alhamdulillah Bapak AKBP Muh. Rifai selaku Kapolres Mamuju sangat tanggap dan peduli akan hal itu, sehingga gerakan yang kami bangun betul-betul akan kami jadikan sebagai program prioritas," jelasnya.
 
Oleh sebab itu, kata Nanang, kerjasama yang dibangun dengan Polres dimulai dari pemasangan baliho di sejumlah titik.
 
"Mulai hari ini FPK Sulbar dan Polres Mamuju mulai melakukan pemasangan baligho yang menyuarakan "Tolak dan Laporkan Gerakan Radikalisme" sebagai warning kepada masyarakat agar kepedulian itu bisa dibangun bersama-sama," ucap mantan Ketua HMI Cabang Manakarra Mamuju ini.
 
"Dan digerakan selanjutnya, tentu kami akan melakukan sosialisasi dengan pola home to home and head to head agar transformasinya bisa lebih cepat," pungkas pria berkacamata itu.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS