23
Sat, Sep
12 New Articles

GRPB Demo, Desak Kadis PUPR Sulbar Dicopot dan Dipenjarakan

Hukum
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Puluhan Massa yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat Peduli Pembangunan menggelar aksi demonstrasi di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulawesi Barat yang terletak di perkantoran Gubernur Sulbar, Jl. Abd. Malik Pattana Endeng, Senin (10/7/17).
 
Mereka mendesak Gubernur Sulbar segera mencopot Kadis PUPR Sulbar, Ir. Nasaruddin, dari jabatannya, arena dinilai 'nakal' atau tidak transparan dari segala aspek dalam menjalankan proses pemerintahan.
 
Tak hanya itu, Bahkan mereka menuntut untuk memenjarakan Kepala Dinas PU Sulbar karena dituding melanggar Perpres 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa.
 
"Kami meminta kepada pihak penegak hukum untuk segera memeriksa kepala Dinas PU karena kami menilai telah melakukan pelanggaran yang keras karena melakukan penghambatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan di Sulbar," teriak massa aksi, Arnol Topo Sujadi dalam orasinya.
 
Selain itu, mereka juga meminta untuk segera dilakukan pemeriksaan terhadap kepala ULP Sulbar karena juga dinilai melabrak aturan Perpres nomor 54 tahun 2010 itu.
 
"Ini berbahaya terhadap keberlangsungan pembangunan di Sulbar karena terkesan melakukan penghambatan, dimana pemerintah telah menerbitkan Inpres nomor 1 tahun 2015 yang mengintruksikan kepada seluruh kepala daerah untuk mempercepat proses penyerapan anggaran untuk kepentingan pembangunan nasional demi terwujudnya kesejahteraan rakyat," jelasnya.
 
Setelah aksi di kantor Dinas PUPR Sulbar, massa melanjutkan aksinya di Kantor Kejaksaan Negeri Mamuju. Mereka mendesak agar Kejari Mamuju melakukan pemanggilan atas dugaan main mata dengan pihak rekanan.
 
"Kami meminta agar Kejari Mamuju segera melakukan pemeriksaan karena telah menyalahi aturan perundang-undangan," ujarnya.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS