20
Sat, Jan
4 New Articles

Isu Panas Reklamasi Pantai

Hukum
Typography
INFOSULBAR.COM - Pembangunan reklamasi pantai Mamuju oleh perusahaan PT. Karya Mandala Putra (KMP) menjadi sorotan setelah puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi ‎Mamuju, Sulawesi Barat melakukan aksi unjuk rasa di DPRD Mamuju, Selasa (19/04).
 
Unjuk rasa ini dilakukan untuk mempertanyakan legalitas dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) reklamasi pantai tersebut.
 
Koordinator Aksi Granatk, Munsir, menyampaikan ada dugaan pelanggaran pembangunan reklamasi pantai Mamuju yang dilakukan oleh PT. KMP.
 
‎"Pembangunan reklamsi pantai Mamuju tidak memiliki legalitas yang jelas, terutama masalah analisis dampak lingkungan yang menjadi tanda tanya besar," tegas Munsir.
 
Ia juga meminta, kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas pembangunan reklamasi pantai Mamuju yang menuai banyak persoalan hukum. Pembangunan reklamasi Mamuju dinilai tidak berdampak pada kesejahteraan masyarakat, karena hanya dinikmati oleh pihak-pihak tertentu.
 
"Pihak kepolisian harus mengusut tuntas kasus reklamasi pantai Mamuju karena kami melihat banyak persoalan terutama masalah Amdalnya," tegasnya. (RH).
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS