20
Sat, Jan
4 New Articles

Hadapi Gugatan di MK, Ini Dia Pengacara Muda yang Disiapkan KPU Sulbar

Hukum
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar siap menghadapi gugatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulbar nomor urut 1, Suhardi Duka dan kalma Katta (SDK-Kalma) yang telah dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK), beberapa waktu lalu.
 
Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah, mengaku telah mempersiapkan pengacara dalam menghadapi sengketa perselisihan hasil pemilukada (PHP) di MK.
 
Adalah Ali Nurdin and Partner yang akan menjadi tiam kuasa hukum bagi KPU berhadapan dengan SDK-Kalma.
 
"Kalau kesiapan KPU dalam menghadapi gugatan, tentu karena ini konsekuensi yang dihadapi oleh KPU sebagai penanggung jawab penyelenggara Pilkada sulbar 2017. Berdasarkan rapat internal kita telah menyepakati Ali Nurdin and partner jadi pengacara," sebut Usman Suhuriah.
 
Sekdar diketahui, Ali Nurdin and partner beralamat di Jalan Panglima Polim IV nomor 47 Kebayoran Baru, Jakarta. Ali Nurdin adalah seorang pengacara muda yang namanya cukup menancap di Kota Bandung, Jawa Barat.
 
Sebelumnya, Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuria, menyampaikan bahwa penetapan paslon seyogyanya akan dilakukan antara tangal 11 hingga 13 Maret 2017 ini.
 
"Sebenarnya, penetapan dilakukan pada tanggal 11 hingga 13 Maret ini, bila tidak ada gugatan ke mahkama Konstitusi. Tapi karena ini ada gugatan, maka harus menunggu hasil dari gugatan tersebut," ujarnya.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS