20
Sat, Jan
4 New Articles

Mendagri Minta Pemprov Sulbar Atasi 3 Hal ini

Hukum
Typography
INFOSULBAR.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, meminta Pemerintah Daerah harus tetap fokus terhadap penanganan Korupsi, Narkoba dan Teroris atau Radikalisme. Tiga masalah tersebut merupakan musuh besar bagi bangsa Indonesia yang harus secara serius diatasi. 
 
Tjahjo menyampaikan, ‎Gubernur dan Bupati harus memahami area rawan korupsi, yaitu menyangkut persoalan prencanaan anggaran, pajak dan retribusi, pengadaan barang dan jasa, belanja hibah dan bansos serta ‎belanja perjalanan dinas. 
 
Untuk musuh bangsa berupa narkoba, Tjahjo menyebutkan, rata-rata perhari sebanyak 50 orang meninggal dunia karena mengomsumsi narkoba.‎ Di Indonesia, hampir 5 juta pengguna narkoba. ‎Seratus ribu penguna narkoba yang direhalibitasi membutuhkan anggaran hingga Rp 1 Trilliun. ‎
 
"Indonesia merupakan negara darurat narkoba, sehinga pemerintah daerah ikut membantu lembaga kepolisian, BNN (Badan Narkotika Nasional) dalam pemberantasan narkoba," sebutnya.
 
Selain itu, Radikalisme dan terorisme merupakan ancaman bangsa yang juga sangat berat. Ratusan negara asing masuk ke Indonesia melalui perbatasan yang tidak tertata dengan baik. 
 
"Aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyakat agar mencermati yang terjadi di masyarakat karena terorisme dan radikalisme ini yang bahaya. Ketika telah Mengganggu eksistensi kita, mengganggu Pancasila, mengganggu Bhinneka Tunggal Ika, itu adalah lawan kita. Jangan memberikan kesempatan kepada orang jahat. Di sini berbatasan denan Poso, harus diantisipasi anvaman teroris radikalisme ini," terang Tjahjo. (RH/Ed:Ashari).
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS