18
Sat, Nov
89 New Articles

Jika Terbukti, Kapolres Janji Tindak Oknum Polisi yang Diduga Ikut Lakukan Penganiayaan

Hukum
Typography
Infosulbar.com--Oknum Anggota Kepolisian Resor (Polres) Mamuju yang diduga melakukan penganiayaan anak di bawah umur telah dilaporkan ke Propam Polres Mamuju.
 
Kapolres Mamuju, AKBP Eko wagianto menyampaik bahwa pihaknya akan memproses oknum anggota Polres tersebut jiks terbukti, berdasarkan laporan yang masuk.

"Kami baru mengetahui tadi pagi melalui media bahwa ada oknum polisi yang melakukan penganiayaan anak di bawah umur. Jadi saya sudah perintahkan pada Propam untuk menyelidiki kasus tersebut," ungkap Kapolres Mamuju Eko Wagianto kepada Sejumlah wartawan, Kamis 7 Januari 2016.

Ia mengaku, akan memberikan sanksi kepada oknum kepolisian tersebut jika terbukti melakukan pemukulan dan penganiayaan anak di bawah umur. Sanksi yang dapat dikenakan oknum polisi tersebut adalah pemberhentian dari jabatan, sanksi pidana serta sanksi disiplin.

"Kalau terbukti kita akan berikan sanksi, ada sanksi disiplin, pidana serta pemberhentian, tergantung proses hukum yang berjalan," katanya.

Sementara, warga sipil yang juga telah melakukan pemukulan kepada anak tersebut masih sementara dalam proses dan pengumpulan bukti-bukti.
 

"Saya kira tidak demikian kalau laporannya diabaikan, kita akan tetap lakukan proses dan saya mengucapkan terimah kasih kepada teman-teman media yang telah menginformasikan," ucap Eko. (RH/Ashari).

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS