28
Wed, Jun
31 New Articles

Dapat Jabatan Baru, Carlo: Tugas Sebagai Gubernur Tak Akan Terganggu

Nasional
Typography
INFOSULBAR.COM, Jakarta — Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Irjen Pol Carlo Brix Tewu dilantik menjadi Deputi V Bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kamis (23/2/17).
 
Pelantikan dilakukan oleh Menko Polhukam, Jenderal (Purn.) TNI, Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat nomor 15, Jakarta Pusat. Carlo sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam.
 
Dalam kesempatannya memberikan sambutan, Wiranto menyampaikan, bahwa mutasi atau pergeseran jabatan merupakan hal yang sangat biasa dalam rangka menyegarkan struktur birokrasi.
 
"Ini adalah proses birokrasi yanģ selalu terjadi. Sejak tahun 1962, saya sudah sering menyaksikan bahkan melantik para pejabat," kata Wiranto.
 
Mantan ketua Hanura itu berharap, seluruh pejabat yang dilantik harus melaksanakan tugas sebagaimana biasanya. Apalagi, saat ini pemerintah secara serius terus menggenjot pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur.
 
"Kinerja pemerintah saat ini sudah sangat luar biasa, utamanya dalam pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan agar negara ini bisa sejajar dengan bangsa lain," ucapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Wiranto juga mengingatkan, bahwa saat ini banyak persoalan bangsa yang harus diselesaikan. Seperti maraknya kasus money loundry, ilegal fishing, ilegal logging, human traficking, serta pelanggaran hukum lainnya.
 
"Olehnya saya berharap kita berkontribusi besar sebab tugas kita menjadi sangat kompleks. Kita harus serius dengan membangun konerja yang lebih maksimal," ujarnya.
 
Kepada wartawan usai dilantik, Carlo komitmen untuk terus bekerja semaksimal mungkin bagi bangsa dan negara.
 
Terkait dua tugas yang diembannya saat ini, baik selaku penjabat Gubernur Sulbar maupun jabatan barunya, Carlo tetap optimis dapat melaksanakan keduanya.
 
"Dua tugas ini tidak baru bagi saya, karena selama ini juga sudah saya jalani. Semua akan tetap berjalan seperti biasa, apalagi di Deputi V ini saya punya sekretaris, kalau saya di Sulbar maka akan dihandel oleh sekretaris saya. Jadi tugas sebagai gubernur tidak akan terganggu," pungkasnya.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS