18
Fri, Aug
17 New Articles

Asri Anas Dilantik Jadi Dewan Pakar ICMI Pusat

Nasional
Typography
Infosulbar.com--Anggota DPD/MPR RI wakil Sulbar Muh. Asri Anas ikut dilantik sebagai anggota Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2015-2020.
 
Pelantikan anggota dewan pakar bersamaan dengan pelantikan pengurus ICMI yang diketuai Jimly Asshiddiqie. Untuk jabatan ketua Dewan Pakar ICMI dipercayakan kepada Zulkifli Hasan yang juga ketua MPR RI.
 
Asri Anas mengatakan ini adalah amanah yang harus diimpelementasikan dengan kinerja yang baik.
 
"ICMI harus menjadi organisasi modern wadah berhimpun cendekiawan muslim. Insya Allah dibawah kepemimpinan Pak Jimly maka ICMI pasti bisa lebih baik," kata Asri usai pelantikan yang digelar  di Menara 165, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (10/2/2016).
 
Sejumlah tokoh nasional hadir dalam pelantikan ini. Seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dipercaya sebagai Ketua Dewan Penasehat Pusat ICMI.
 
Termasuk Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua DPR RI Ade Komaruddin, Mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi, mantan ketua umum PAN Hatta Rajasa, politisi senior PDIP Sidharto Danusubroto, mantan presiden PKS Hidayat Nur Wahid, dan sejumlah tokoh nasional lainnya.
 
Jusuf Kalla dalam sambutannya berpesan agar seluruh pengurus ICMI bekerja sesuai dengan kemampuan intelektualitas masing-masing. Sebagai organisasi berbasis Islam, ICMI memiliki kelebihan karena pengurus dan dewan pakar di dalamnya terdiri dari beragam latar belakang keilmuan dan profesi.
 
"Di sisi cabang pemerintahan negara semua ada, eksekutif, legislatif yudikatif ada, NU dan Muhamadiyah ada, bahkan bermacam partai, ahli hukum, ahli keuangan dan ekonomi ada juga," ujar Jusuf Kalla.
 
Latar belakang berbagai bidang tersebut seharusnya dimanfaatkan ICMI untuk memberikan manfaat bagi bangsa dan dapat menggunakan inovasi atas berbagai kajian untuk melakukan perubahan di Indonesia.
 
Sementara Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie mengatakan ICMI akan kembali meningkatkan kesadaran pentingnya Iptek dan Imtag bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia sehingga jika itu ditingkatkan maka akan turut meningkatkan peran aktif perguruan tinggi, serta menjadikan Iptek dan Imtaq sebagai modal utama.
 
"Kita akan tekankan lagi pentingnya Iptek dan Imtaq, dengan membangkitkan peran perguruan tinggi demi kemajuan bangsa," kata Jimly. (Ashari).

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS