27
Tue, Jun
34 New Articles

Asri Anas Akhiri Masa Lajangnya

Nasional
Typography
Infosulbar.com, Nasional--Anggota DPD/MPR RI wakil Sulawesi Barat (Sulbar) Muh. Asri Anas mengakhiri masa lajangnya. Setahun lebih menduda, Asri Anas melangsungkan akad nikah dengan seorang perempuan bernama Ricka Novianti.
 
Akad nikah Asri dan Ricka digelar di Masjid Kubah Emas Depok, Senin 8 Februari 2016, kemarin. Di masjid bersejarah itu, keduanya mengucapkan janji suci pernikahan sebagai pasangan suami istri. Ricka wanita keturunan Padang dan Pontianak ini menjabat staf ahli di MPR RI.
 
Dalam akad nikah itu dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara seperti Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Ketua Banggar Idris Laena, Ketua Fraksi Demokrat di MPR Guntur Suseno, Ketua Fraksi Hanura MPR Syarifuddin Sudding, Ketua Fraksi NasDem MPR Prof Bachtiar Ali, Sekjen ICMI Pusat Jafar Hafsah, serta sejumlah tokoh nasional seperti AM Fatwa,  Azis Kahar Muzakkar, dan banyak lagi yang lainnya.
 
Dari Sulbar, hadir Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara, Mantan Bupati Mamuju Suhardi Duka, Bupati Majene Kalma Katta dan sejumlah tokoh lainnya dari Sulbar.
 
Dalam akad nikah itu, bertindak sebagai saksi pernikahan dari mempelai lelaki adalah Ketua MPR RI Zulkifkli Hasan. Sedangkan saksi pernikahan dari mempelai perempuan adalah Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta yang juga dikenal sebagai pengusaha nasional.
 
Ketua DPD RI Irman Gusman dan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh pada kesempatan itu menyampaikan beberapa pandangan/nasihat pernikahan.
 
Irman Gusman mengatakan, pernikahan merupakan momentum menyatukan dua insan untuk saling berbagi dan membina rumah tangga yang harmonis.
 
"Alhamdulillah, saya hidup langgeng 25 tahun bersama istri dan mari berdoa bersama semoga keluarga Asri Anas juga langgeng," kata Irman Gusman.
 
Sementara, Anwar Adnan mengaku senang Asri mendapatkan jodoh yang tepat. 
 
"Saya kenal Asri sudah lama dan mendapatkan pasangan hidupnya sekarang, wanita yang dicintainya itu kita patut bersyukur semoga kelak menjadi keluarga yang sakinah," kata Anwar.
 
Sementara itu, Ricka Novianti berterima kasih kepada semua undangan yang hadir pada kesempatan itu. 
 
"Insya Allah, saya menjadi istri yang bertanggungjawab dan menjadi manager keluarga yang baik," kata Ricka.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS