20
Fri, Oct
57 New Articles

Hebat, Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas 2016

Olahraga
Typography

INFOSULBAR.COM - Prestasi luar biasa kembali diukir tim Piala Thomas Indonesia, yaitu berhasil lolos ke final Piala Thomas 2016. Hasil yang membanggakan ini diraih dengan mengalahkan Korea Selatan 3-1.

Dalam pertadingan tersebut, tim Piala Thomas Indonesia sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu. Tunggal pertama Jonata Christie tidak mampu mengimbangi permainan tunggal pertama Korea Selatan, Son Wan Ho, dalam dua game 10-21 dan 16-21.

Namun di babak kedua, Indonesia berhasil bangkit dengan menyamakan kedudukan di nomor ganda putra. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dalam dua game, 21-15 dan 21-12.

Pada partai ketiga tunggal kedua Indonesia, Anthony Ginting, mengalahkan Lee Dong-keun. Anthony menang dalam dua game, 21-18 dan 21-18. Kemenangan ini membuat Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Korea Selatan.

Poin penentu kemenangan Indonesia diraih oleh pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ganda kedua Indonesia ini mengalahkan ganda Korea Selatan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, 21-15, 21-18.

Di final, tim Piala Thomas Indonesia akan berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya, yaitu antara Malaysia dan Denmark. (AD)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS