19
Tue, Dec
16 New Articles

Kalahkan Tasokko di Final, LARA FC Juara Turnamen Kemerdekaan

Olahraga
Typography
INFOSULBAR.COM, Mateng — Klub sepakbola Lara FC asal Desa Lara, sukses meraih piala dalam kejuaraan antar desa se-Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), di turnamen kemerdekaan HUT RI ke 72 Tahun.
 
Lara FC keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim sepakbola Desa Tasokko melalui drama adu penalti dalam partai final, yang digelar di Lapangan Sepakbola Karossa, Minggu (27/8/2017).
 
Di babak pertama, kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, pertandingan semakin seru, ditambah skuat Lara FC kali ini diperkuat oleh sejumlah pemain senior yang dikomposisikan dengan pemain junior.
 
Ketegangan dan kecemasan muncul dari pendukung LARA FC, pada saat bek tengah LARA FC, Edi, melakukan gol bunuh diri, setelah berjibaku dengan pemain Desa Tasokko. Namun, keunggulan dari gol bunuh diri tersebut, tak mampu dipertahankan oleh Desa Tasokko, setelah LARA F.C membuat gol balasan jelang 5 menit waktu normal habis.
 
Adalah Hidayat, gelandang tengah Lara FC yang sukses melesakkan bola ke gawang lawan. Berkat golnya, Hidayat membuyarkan kemenangan Desa Tasokko yang sudah di depan mata itu. Skor pun menjadi imbang 1-1, dan dilanjutkan dengan adu penalti.
 
Empat eksekutor LARA FC dalam drama adu penalti ini, sukses melesakkan bola ke gawang Desa Tasokko. Hanya Sukma, bek Lara FC yang gagal memasukkan bola dari titik putih. Sementara itu, Desa Tasokko hanya mampu mmenciptakan dua gol, setelah tendangan dari dua eksekutornya yang lain, berhasil digagalkan Anto, penjaga gawang tangguh Lara FC, Skor pun berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Lara FC.
 
“Alhamdulillah pabeta (Menang red.) Lara FC kanda, juara 1 Lara hehehe,”tulis Edi, Bek Tengah LARA FC saat dikonfirmasi wartawan via whatsapp.
 
Kemenangan Lara FC ini juga membuktikan bahwa kekompakan terus tumbuh antara pemain senior dan junior Lara FC, dimana mereka sukses menjuarai turnamen ini. Hal ini diharapkan terus berlanjut, demi mengukir prestasi-prestasi di ajang berikutnya.
 
“Para pemenang hanya untuk mereka yang memiliki mental juara…#desaLara. Kebahagian Sejati Hanya Dimiliki Oleh Mereka Yang Selalu Mensyukuri Setiap detik-Detik Kejadian dalam Kehidupan, #LARA FC #KAROSSA #MATENG,” tulis pemuda Desa Lara, Edy Sudir dan Hasanuddin Sabir di kronologi Facebooknya.
 
Seperti diketahui, Lara FC sukses melenggang ke final, setelah mengalahkan lawan-lawannya dengan skor meyakinkan. Dimulai dari penyisihan grup mengalahkan Desa Sanjango (4-0) dan Desa Kambunong (3-1). Kemudian menang di delapan besar melawan Karossa via adu penalti (4-2), babak Semifinal menumbangkan Desa Kadaila (3-0), dan terakhir mengalahkan Desa Tasokko di partai puncak.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS