27
Tue, Jun
34 New Articles

Jatuhkan Marquez, Rossi Dihukum Start Paling Buncit di GP Valencia

Olahraga
Typography

Infosulbar.com, Olahraga - Insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sepang, Malaysia membuat Valentino Rossi harus memulai balapan dari grid terakhir di Moto GP 2015 Valencia. Tak hanya itu, Rossi diberi penalti tiga poin.

Dalam insiden itu, Rossi dianggap dengan sengaja menjatuhkan Marquez sehingga pembalap Honda itu tersungkur di lap ketujuh dan tidak dapat melanjutkan balapan. Dua pembalap itu terlihat bertarung dengan sangat sengit di setiap tikungan dan sepertinya membuat Rossi frustasi. "Rossi terlihat melambat dan melebar ke arah Marquez di tikungan 14, ia kemudian melihat Marquez terjatuh dalam pertarungan tersebut," tulis Auto Sport.

Otoritas balapan kemudian melakukan penyelidikan insiden tersebut, dan memutuskan bahwa Rossi layak mendapatkan hukuman. Namun hukuman tersebut tidak mengurangi perolehan poin Rossi di Sepang. Rossi diperkirakan akan menghadapi kesulitan dalam mempertahankan selisih poin sehingga Rossi terancam kehilangan gelar juara dunia Moto GP  di Valencia, Spanyol. (Ashari)

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS