27
Tue, Jun
34 New Articles

Jelang Sensus Ekonomi, Ini Pesan Gubernur Sulbar

Ekonomi
Typography
Infosulbar.com--Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, menegaskan sensus ekonomi 2016 yang dicanangkan Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar, sangat penting sebagai barometer dalam penyusunan program pembangunan pemerintah di Sulawesi Barat.
 
“Sensus ekonomi itu penting, karena dasar itulah yang dipakai untuk menyusun suatu program pembangunan, ini juga yang menjadi alat ukur keberhasilan para kepala daerah bahkan presiden,” tegas Anwar kepada wartawan, Jum’at (26/02).
 
Anwar menambahkan, hasil dari sensus ekonomi sangatlah sensitif. Olehnya, ia berharap BPS Sulbar mengeluarkan hasil sensus yang akurat tanpa kesalahan sedikitpun.
 
“Ini yang kita harapkan, agar hasil sensusnya akurat, karena kalau ini salah, semua program akan salah. Banyak sekali variabel yang mempengaruhi di statistik ini. Ini menjadi alat ukur keberhasilan para kepala daerah maupun presiden,” harapnya.
 
Gubernur Sulbar dua periode ini, juga menghimbau kepada media, agar berpartisipasi aktif dalam mensosialisasikan sensus ekonomi.
 
“Saya kira sensus ekonomi ini sangat penting dan saya harap media ikut berperan mensosialisasikan, agar program kita juga bisa susun dengan cepat dan tepat,” tutupnya. (MS/Ed:Ashari) (Poto:RS).
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS