18
Sat, Nov
89 New Articles

Warga Sulbar Harap Gubernur ABM Lanjutkan Pembangunan Jalan Arteri

Ekonomi Pembangunan
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Bangunan Jalan Arteri dari kantor Gubernur Sulawesi Barat hingga ke kebelakang Kantor DPRD Mamuju, di Jalan Yos Sudarso benar-benar dinikmati oleh masyarakat Sulbar.
 
Olehnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat diharapkan dapat melanjutkan pembangunan Jalan Arteri tersebut hingga rampung sesuai dengan target Gubernur Sulawesi Barat pertama, H. Anwar Adnan Saleh.
 
"Jalan arteri yang merupakan karya Pak Anwar Adnan Saleh diharapkan agar dilanjutkan oleh Gubernur Sulbar yang sekarang, Ali Baal Masdar," harap Aswan, warga jalan Sukarno Hatta, Mamuju, Senin (13/11/17).
 
Menurutnya, keberadaan Jalan Arteri ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, jalan ini mempermudah akses masyarakat.
 
"Jujur, kami merasa sangat bersyukur dengan adanya jalan ini. Sehingga, kami mau melihat apakah Pak Gubernur sekarang benar-benar serius dan geliat untuk melanjutkan pembangunan ini," ucapnya.
 
Aswan mengaku, terendus kabar di masyarakat bahwa jalan yang menjadi kebanggaan Sulbar ini, kini tak dilanjutkan oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM).
 
"Makanya disesalkan kalau benar informasinya begitu. Mengapa tidak dilanjutkan. Jalan ini benar-benar memberi kemudahan bagi masyarakt, sekaligus ini semakin mempercantik Kota Mamuju," ujarnya.
 
Seperti diketahui, jalan arteri yang dibangun di masa kepemimpinan Gubernur Anwar Adnan Saleh tersebut telah menelan anggaran APBN sekitar Rp 200 miliar lebih yang dikucurkan dua tahap sejak tahun 2015 lalu.
 
Jalan yang menjadi ikon dan mempercantik Kota Mamuju tersebut hingga kini bahkan belum diresmikan oleh Pemerintah.
 
Di masa Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, direncanakan akan dibangun dalam tiga tahap. Tahap pertama telah rampung.
 
Sementara, tahap kedua, dari Kota Mamuju menuju Kecamatan Kalukku, dan tahap ketiga dari Kota Mamuju menuju Kecamatan Tapalang belum dilaksanakan.
 
"Kalau semangat membangun yang dilakukan ABM sama dengan Pak Anwar pasti akan dilanjutkan. Dan kalau dilanjutkan, maka akses ini akan semakin meningkatkan ekonomi masyarakat Sulawesi Barat," terang Aswan.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS