18
Sat, Nov
89 New Articles

Asri Anas : BUMD Harus Naikkan PAD, Bukan Penampungan Timses

Ekonomi Pembangunan
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Baru-baru ini Gubernur Sulawesi Barat telah mengukuhkan Dewan Komisaris, Direksi dan Direktur Perseroan Terbatas lingkup Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulawesi Barat.
 
Anggota DPD RI wakil Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas mengapresiasi langkah Gubernur cepat mendorong lahirnya BUMD. Olehnya, kehadiran BUMD Sulbar ini pun diharapkan mampu membantu menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Sulbar.
 
"Harapan saya BUMD dapat membantu menaikkan PAD Sulbar yang masih kecil. Jangan ada kesan BUMD hanya penampungan tim sukses," kata Asri kepada INFOSULBAR.COM, Jumat (20/10/17).
 
Menurut Asri, salah satu langkah utama yang mesti dikerjakan oleh Perusda adalah membangun pengembangan investasi internasional ke Sulbar.
 
"Kalau perlu Perusda bisa mmbangun pengembangan investasi international ke sulbar, dan saya harap daerah juga serius memberi dukungn kepada Perusda dalm rangka peningkatan ekonomi daerah," harap senator muda dua periode itu.
 
Sebelumnya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, berharap agar kehadiran BUMD menjadi salah satu motor penggerak ekonomi daerah.
 
"Peran BUMD sangatlah strategis dalam mendorong pengembangan ekonomi dan pertumbuhan pembangunan suatu daerah. Olehnya saya berharap amanah atau tanggungjawab yang dipercayakan ini harus dilandasi dengan kemampuan profesional, semangat, dedikasi, integritas dan independent yang tinggi," kata ABM.
 
Mantan Bupati Polman dua periode itu, menyampaikan, para dewan komisaris, direksi dan direktur perseroan terbatas pasca dilantik segera melakukan langkah-langkah konkrit untuk melaksanakan kegiatan di bidang bisnis strategis dan membangun jejaring usaha.
 
"Harus bahu membahu dalam membangun Sulbar, apa yang telah kita capai mari tingkatkan secara bersama demi mewujudkan sulbar yang maju dan mala'bi," harapnya.
 
Adapun Dewan Komisarisi, Direksi dan Direktur Perseroan Terbatas lingkungan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Sulbar yang dilantik beberapa waktu lalu, masing-masing:
 
Dewan Komisaris BUMD Sulbar:
1. Komisaris Utama Ismail Zainuddin
2. Komisaris Prof Akbar Tahir
3. Komisaris H. Andi Ibrahim Masdar
4. Komisaris Syahrir Hamdani
5. Komisaris H. Agus Ambo Djiwa
 
Dewan Direksi:
1. Direktur Utama Ir. H. Arifin Raseng
2. Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi Ir. Nurtopo, MM
3. Direktur Umum dan Sumber Daya Abdul Syukur Dallu
4. Direktur PT Sulbar Pembangunan Mala'bi Arifin Nurdin
5. Direktur PT Sulbar Agro Mala'bi Ince A. Syamsu
6. Direktur PT Sulbar Wisata Mala'biH. Herman Kulawu
7. Direktur Keuangan H. Raili Daali
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS