19
Thu, Oct
55 New Articles

BPS Sulbar Gelar Workshop Jurnalistik

Ekonomi Pembangunan
Typography

INFOSULBAR.COM, Mamuju — Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat menggelar workshop jurnalistik, Sabtu (23/9/17) di aula Kantor BPS Sulbar.

 
Kegiatan yang diikuti puluhan wartawan dan pegawai BPS SUlbar ini mengangkat tema "Menginterpretasi Data StrategisBPS Provinsi Sulbar".
 
Dalam kesempatannya membuka acara, Kepala Bagian Tata Usaha (TU) BPS Sulbar Salewang Sabrang, menyebutkan sejauh ini masih banyak kalangan dapat memahami angka-angka statistik. Sehingga, BPS Sulbar menggelar workshop jurnalistik.
 
"Kegiatan ini dalam rangka momentum Hari Statistik Nasional (HSN) yang jatuh pada 26 September mendatang. Kegiatan ini bertujuan agar angka-angka statistik dipahami oleh para jurnalis di Sulbar," katanya.
 
Salewang berharap, melalui kegiatan ini mendorong para wartawan untuk lebih intensif dalam menulis berita statistik.
 
"Angka-angka statistik ini oleh sebagian besar masyarakat dianggap hal yang sulit. Padahal, angka statistik sangatlah dibutuhkan dalam segala bidang, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, politik, sosial, ekonomi, pariwisata dan lainnya. Olehnya, melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat lebih intensif dalam menulis berita statistik yang mudah dipahami kalangan masyarakat," harapnya.
 
Sekadar diketahui, dalam acara ini menyuguhkan berbagai materi dari sejumlah narasumber, baik oleh salah satu wartawan senior, Naskah M Nabhan, maupun beberapa narasumber dari jajaran BPS Sulbar.
 
Materi yang disajikan terkait pedoman peliputan statistik, neraca wilayah dan analisis statistik, Nilai Tukar Petani (NTP), Industri Mikro Kecil, Indeks Demokrasi Indonesia, Kemiskinan, Ketenaga Kerjaan, dan materi lainnya yang berkaitan dengan tugas-tugas BPS Sulbar. (Poto:Fajar.co).
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS