18
Fri, Aug
17 New Articles

Alhamdulillah, Warga Mateng Siap-siap Nikmati Listrik Secara Maksimal

Ekonomi Pembangunan
Typography
INFOSULBAR.COM, Mateng — Warga di kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) nampkanya akan segera menikmati listrik secara maksimal. Hal sesuai dengan upaya dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), yang berencana untuk mendatangkan delapan mesin diesel.
 
Itu dilakukan untuk mengatasi kekurangan pasokan listrik di daerah hasil pemekaran Kabupaten Mamuju ini. pasalnya, selama ini, warga Mateng tak menikmati listrik secara maksimal.
 
"Daerah ini memang belum maksimal listriknya. Olehnya, kami lakukan adalah berusaha mendatangkan delapan unit mesin diesel untuk mengatasi kurangnya pasokan tegangan listrik sembari menunggu pembangunan Gardu Induk (GI)," kata Kepala PLN Cabang Topoyo Sudarno, Sabtu (12/11/16).
 
Menurut Sudarno, saat ini delapan unit mesin diesel itu masih dalam proses lelang. Namun dipastikan, delapan mesin diesele tersebut sudah bisa beroperasi akhir tahun 2016.
 
"Pengoperasian mesin itu tidak membutuhkan waktu lama karena sudah dirakit dan tinggal tangki bahan bakarnya yang dirakit setelah tiba di areal kantor PLN Topoyo. Yang jelas kalau misalnya hari ini sudah selesai lelang, 42 hari kemudian sudah mulai jalan," jelas Sudarno.
 
Ia mengaku, jika mesin diesel telah beriperasi, maka sekitar seribu pelanggan yang sudah mendaftar dan membayar akan dilayani terlebih dahulu, setelah itu akan dibuka lagi untuk pelanggan baru.
 
"Kita rencanakan sampai 4.000 pelanggan baru. Insya Allah semua desa akan dilayani, tapi diprioritaskan yang sudah membayar. Yang jelas akan diupayakan tahun 2016 bisa beroperasi," terangnya.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS