20
Sat, Jan
4 New Articles

Serap Aspirasi Warga Ulumanda, Asri Janjikan Perbaikan Jalan dan Bangunan Tower

Ekonomi Pembangunan
Typography

INFOSULBAR.COM, Ulumanda — Anggota DPD/MPR RI asal Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas memang terus gencar menemui masyarakat Sulbar. Tujuannya untuk menyerap aspirasi dan harapan masyarakat di Provinsi ke 33 di Indonesia ini.

Minggu, (06/11/16), Muhammad Asri Anas menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Ulumanda, kabupaten Majene. Di wilayah tersebut Asri bertemu sekira 100 orang warga dari beberapa Desa di Ulumanda.
 
"Hari ini adalah hari kelima saya di Sulbar. Saya intens lakukan ini, karena saya benar-benar ingin menyerap dan mendengarkan masukan dari masyarakat," kata Asri saat menyampaikan sambutan.
 
Di hadapan Asri, ketua BPD Desa Kabiraan, kecamatan Ulumanda, Jamaluddin meminta agar Asri Anas untuk serius memberikan perhatian kepada masyarakat di wilayah Ulumanda.
 
Ada dua hal, tambah Jamaluddin, yang mesti diperhatikan dan direalisasikan oleh senator muda yang duduk selama dua periode itu.
 
"Pertama, mudah-mudahan Pak Asri Anas dapat memperhatikan pembanguna jalan ke daerah kami, sebab ini sudah lama tidak diperhatikan. Kedua, jaringan atau bangunan tower yang dapat menjangkau 8 kecamatan di Ulumanda. Kami tertinggal dalam akses komunikasi," pinta Jamaluddin.
 
Menjawab hal itu, Muhammad Asri Anas mengaku telah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan perhatian kepada warga di Ulumanda.
 
"Perlu saya informasikan, bahwa Tahun depan (2017) ada sekitar Rp 50 miliar akan masuk ke Majene dari Dana Alokasi Khusus penugasan, dan saya sudah minta ke Bupati Majene, agar mengalokasiakan sebagian dari anggaran tersebut untuk perbaikan infrastruktur jalan ke Ulumanda," sebut pimpinan Badan Anggaran (Banggar) MPR RI itu.
 
Untuk jaringan telekomunikasi, Asri juga meyakinkan masyarakat Ulumanda, bahwa awal 2017 mendatang akan diupayakan pembangunan tower Simpati. 
 
"Kebetulan ini bidang saya di DPD RI. Insya Allah saya akan upayakan bisa masuk Tower dan listrik paling lambat akhir 2017. Saya target di awal Tahun depan," kunci Asri.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS