20
Sat, Jan
4 New Articles

Jalan Bonehau-Kalumpang Diabaikan Pemerintah, Ini Rencana Para Pemuda

Ekonomi Pembangunan
Typography
INFOSUBAR.COM, Mamuju — Warga di kecamatan Bonehau dan Kalumpang, kabupaten Mamuju merasa sangat kecewa atas kurangnya perhatian pemerintah, baik pemerintah kabupaten maupun provinsi Sulawesi Barat, utamanya perhatian terhadap akses pembangunan jalan.
 
Hal ini ditegaskan oleh salah seorang aktivis pemuda Bonehau, Dino Alfin Hamid, kepada INFOSULBAR.COM, Sabtu (10/09/16).
 
Dirinya menegaskan, bahwa selama ini Pemkab Mamuju maupun Pemprov Sulbar cenderung abai atas kondisi jalan yang ada di dua kecamatan itu. Padahal, beberapa kali pemerintah menjanjikan adanya perbaikan jalan.
 
"Pembangunan jalan provinsi dari kecamatan Bonehau sampai Ibukota kecamatan Kalumpang sangat tidak ada kejelasan, sebab kami sudah berapa kali mempertanyakan kepada pemerintah baik tingkat kabupaten maupun provunsi tetapi kami tidak pernah mendapat titik temunya," tegas Dino.
 
Menurutnya, kondisi jalan di dua kecamatan itu sangat memprihatinkan. Berpuluh-puluh tahun, belum ada sentuhan secara maksimal dari pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur jalan di wilayah Mamuju bagian Timur itu.
 
"Selalu melempar sana sini persoalan jalan bonehau kalumpang. Dan masyarakat Bonehau-Kalumpang sangat kelelahan mendengar nyanyian-nyanyian yang telah dikeluarkan oleh para politisi dis etiap moment kampanye," katanya.
 
Olehnya, kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengaku akan mengawal dan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur jalan di dua kecamatan tersebut.
 
"Tetapi kami selaku generasi muda dan pelajar, mahasiswa dari Kalumpang-Bonehau akan tetap mengawal daerah kami. Mungkin ini akan terjadi kembali tragedi di tahun 2012 pada saat Bonehau-Kalumpang melakukan demonstrasi di kantor Gubernur selama 3 hari 3 malam," jelasnya.
 
Dino juga mengaku, akan melakukan konsolidasi besar-besaran dengan mengajak seluruh elemen di kecamatan Bonehau-Kalumpang untuk menuntut pemerintah mempercepat pembangunan jalan di wilayah itu.
 
"Kita akan konsolidasi. Beberapa kalangan muda sudah bersepakat, dan kita akan turun aksi akhir bulan ini menemui pemerintah," kuncinya.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS