20
Sat, Jan
4 New Articles

Pimpin PT MIG-G, Ilham: Kontraktor Bisa Urus ISO dan OHSAS di Sulbar

Ekonomi Pembangunan
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Ketua Umum DPD Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Provinsi Sulawesi Barat, Ilham Zainuddin, ditetapkan sebagai Pemimpin PT. Mutu Indonesia Gemilang Global (MIG-G) Kantor perwakilan Sulawesi Barat.
 
Hal itu ditandai dengan launching perdana PT MIG-G dan penyerahan surat tugas serta sertifikat kepada Ilham Zainuddin, yang berlangsung di hotel Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (19/08/16) kemarin.
 
Kepada INFOSULBAR.COM, Ilham Zainuddin mengatakan, kehadiran PT MIG-G di Sulbar dipastikan memudahkan para kontraktor untuk mengurus Sertifikat International Organization for Standardization ISO dan Occupational Health and Safety Assessment Series (OHSAS).
 
"Tentu ini akan memudahkan pelaku usaha jasa konstruksi yang ada di Provinsi Sulawesi Barat dalam mengurus sertifikat ISO dan OHSAS, sehingga tidak lagi jauh-jauh pergi ke Jakarta dengan mengeluarkan biaya banyak karena transportasi administrasi," kata Ilham.
 
Menurutnya, ISO dan OHSAS adalah bagian penting yang dimiliki oleh para pengusaha untuk memenuhi persyaratan perusahaan saat ikut dalam tender proyek.
 
"Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan nilai tambah bagi organisasi perusahaan, yang menyediakan jasa sertifikasi sistem manajemen mutu, sistem manajemen lingkungan, serta sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja untuk organisasi di seluruh dunia," jelas pria sapaan akrab Rory ini.
 
Sekadar diketahui, kehadiran PT MIG-G ini akan memberikan banyak layanan, seperti Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008, Sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, serta Sertifikasi Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS