20
Sat, Jan
4 New Articles

Dianggap Berhasil Membangun, AMII Usul Pembuatan Patung Gubernur Sulbar

Ekonomi Pembangunan
Typography

INFOSULBAR.COM - Ketua Angkatan Muda Islam Indonesia (AMII) kabupaten Mamuju mengusulkan adanya pembangunan atau pembuatan patung Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh.

"Ide dan pemikiran saya ini muncul murni karena melihat apa yang telah beliau (Anwar Adnan Saleh) lakukan untuk Sulawesi Barat, sampai hampir memasuki purna jabatan sebagai Gubernur Sulbar 2 periode pada tanggal 14 Desember 2016 nanti," kata Ketua AMII Mamuju, Faisal Thamrin, Minggu (29/05). 

Menurut pria sapaan akrab Ichal ini, pembuatan patung Gubernur merupakan bentuk penghargaan kepada Anwar yang selama ini dinilai berhasil meletakkan dasar pembangunan Sulawesi Barat.

"Selaku masyarakat Sulbar, kita tidak bisa membohongi fakta dan realita yang beliau lakukan selama memimpin Sulbar. Begitu banyak karya nyata yang dilakukan oleh Bapak Gubernur, yang saat ini kita nikmati bersama,"  ucapnya.

Contoh konkret, kata Ichal, adalah transportasi via udara, arteri road yang tak lama lagi bisa dinikmati bersama, pelabuhan Belang-belang dan pembangunan infrastruktur lainnya. 

"Kita juga patut bangga bahwa di tahun 2009 lalu, Sulbar pernah meraih angka tertinggi pertumbuhan ekonominya di seluruh Indonesia. Ini adalah bagian yang konkret dari keberhasilan Anwar dalam menjalankan pemerintahan," katanya.

Olehnya, lanjut Ichal, dengan adanya patung monumen itu, diharapkan menjadi motivasi bagi pemimpin selanjutnya. Terkhusus bagi generasi pelanjut untuk selalu mengingat bahwa Sulbar pernah mempunyai Gubernur pelopor pembangunan.

"Dan itu akan menjadi Ikon Sulbar yang mampu menarik wisatawan dari daerah lain. Saya berharap, siapapun yang jadi Gubernur nantinya dapat merealisasikan patung monumen ini, sebab, saya secara pribadi menganggap, beliau itu adalah bapak pembangunan dan pahlawan orang Sulbar. Jadi wajib kita apresiasi dengan membuat patung monumen untuk selalu mengingat jasa-jasa beliau agar diketahui oleh anak cucu kita kelak," terang Ichal.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS