20
Sat, Jan
4 New Articles

Stok Pangan Bulan Ramadhan Dipastikan Aman

Ekonomi Pembangunan
Typography

INFOSULBAR.COM - Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat, Bahtiar, memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di bulan suci ramadan Tahun 2016 bakal aman.

"‎Ketahanan pangan sebagai koordinator terhadap ketersedian pangan, meliputi, ketersedian pangan, komsumsi, distribusi dan kemananan pangan dalam kondisi aman berdasarkan hasil koordinasi dengan istansi terkait," ungkap Bahtiar, Selasa 24 Mei 2016.

Menurutnya, untuk ketersediaan pangan pada bulan suci dan indul fitri Tahun ini dipastikan dapat terpenuhi. Selain itu, untuk memastikan keamanan pangan, pihaknya juga terus aktif melakukan operasi pasar, mengunjungi pasar tradisional dan pasar modern yang ada di wilayah Sulawesi Barat.

"Untuk kemanan pangan pemerintah Sulawesi Barat aktif melakukan operasi pasar untuk hari raya besar ‎guna memantau perkembangan harga dan ketersedian pangan termasuk melakukan sosialisasi ke seluruh Kabupaten yang ada di Sulawesi Barat," ungkapnya.

Bahtiar menambahkan, jelang ramadhan dan Idul fitri rupanya terlah terjadi kenaikan harga sejumlah bahan pokok, tapi tidak terlalu signifikan. Kenaikan harga tersebut, menurutnya, karena permainan para pedagan melihat tingkat kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat.

"Sudah terjadi kenaikan pangan, tapi belum signifikan. Ini terjadi karna permintaan masyarakat yang tinggi, tapi kalau sudah puasa mungkin sudah stabil," ujarnya. (RH/Ed:Ashari).

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS