17
Sun, Dec
20 New Articles

2016, Sulbar Dapat Anggaran Kakao Rp 146 Miliar

Ekonomi Pembangunan
Typography

Infosulbar.com--Pemerintah Pusat melalui Dirjend Perkebunan Kementerian Pertanian ‎RI kembali mengucurkan anggaran peningkatan produksi Kakao  ke provinsi Sulawesi Barat sebesar Rp 146 Miliar Tahun 2016.

 

Hal itu disampaikan Staf Ahli Menteri Pertanian RI, Aswar Abu Bakar dalam acara rapat koordinasi percepatan pengaman program kegiatan Dirjend perkebunan di Sulawesi Barat.

 

"Sulbar tahun ini mendapat alokasi anggaran untuk peningkatan produksi kakao Rp 146 miliar yang dibagi ke 5 Kabupaten di Sulawesi Barat," kata Aswar Abu Bakar, Selasa 26 Januari 2016.

 

Ia mengatakan, ‎alokasi anggaran peningkatan produksi kakao di Sulawesi Barat atas perjuangan dan kerja keras Gubernur Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh, sehingga anggaran ini dapat terlaksana dengan baik.

 

"Pak gubernur sudah memperjuangkan anggaran di pusat sehingga kita harus menjalankan dengan baik. Mudah mudahan apa yang kita laksanakan hari ini dapat meningkatkan produksi kita di bidang perkebunan," sebutnya.

 

Ditempat yang sama, Gubernur Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh komitmen untuk terus mendorong agar ada peningkatan produksi kakao di Sulawesi Barat. Peningkatan produksi kakao ini untuk mendukung agar Indonesia dapat menjadi menghasil kakao terbesar di dunia, mengalahkan Pantai Gading dan Ghana‎.

 

"Pak JK (Jusuf Kalla, red) sudah pernah datang dan mencanangkan program peningkatan produksi kakao di Sulbar. Ini program murni dari pemerintah Sulawesi Barat dan dijadikan sebagai program Nasional.

Program peningkatan produksi kakao untuk menjadikan indonesia bisa menjadi penghasil kakao di dunia," jelas Anwar.

 

Anwar juga menjelaskan bahwa pagu anggaran ‎untuk Sulawesi Barat  sebesar Rp 146 miliar yang dibagi ke 5 Kabupaten, yakni Pemrov Sulbar, Rp 22,3 miliar, Mamuju Rp 46 miliar, Majene Rp 26,3 miliar, Polman Rp 45 dan Mamasa Rp 7 miliar .

 

‎"Gernas kakao ini ada komitmen dari pemerintah pusat dalam rangka peningkatan produksi kakao secara berkelanjutan. ‎Pak wakil Presiden akan membentuk tim percepatan peningkatan produksi kakao secara nasional dan setelah itu saya juga akan membentuk khusus di Sulbar tim percepata‎n, " terang Anwar. (RH/Ed:Ashari).

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS