20
Sat, Jan
4 New Articles

Tak Lama Lagi, Mamuju Akan Miliki BPOM

Ekonomi Pembangunan
Typography

Infosulbar.com--Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) akan membentuk BPOM untuk wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) di Mamuju. Pembangunan Balai Besar POM di Sulbar berdasarkan persetujuan Mentri Pemberdayaan Aparatrur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) tahun 2015.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Balai Besar POM Sulselbar di Makassar, Dr. Muh. Guntur, saat melakukan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Mamuju. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Bupati Mamuju, pada hari Selasa, 26 Januari 2016.

 

Mengenai pembangunan fisik kantor BPOM Sulbar di Mamuju, Muh. Guntur mengatakan, akan segera dibagun pada tahun 2016. Adapun lokasi pembangunan kantor BPOM yakni di Desa Bambu, Kec. Mamuju yang merupakan tanah hibah dari Pemerintah Prov. Sulbar.

 

“Insya Allah akan dibangun tahun 2016 ini, anggarannya sudah siap di DIPA tahun 2016. Anggarannya sudah tersedia kurang lebih Rp 7 miliar,” jelas Muh. Guntur.

 

Terkait lingkup kerja BPOM Sulbar di Mamuju, Muh. Guntur menyampaikan akan mencakup 6 Kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar.

 

Sementara itu, menanggapi ajuan BPOM Sulselbar, Bupati Mamuju, Ir. Bebas Manggazali mengaku akan memberi ruang untuk menempatkannya di Mamuju.

 

"Kehadiran pihak BPOM di Sulawesi Barat yang akan ditempatkan di Mamuju tentu membawa besar bagi masyarakat Mamuju, khususnya mengenai pengawasan obat dan makanan," kata Bebas.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS