27
Tue, Jun
34 New Articles

‎2.000 Rumah di Sulbar Bakal Dapat Bantuan Rehab

Ekonomi Pembangunan
Typography

Infosulbar.com--Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat RI mengucurkan anggaran ke provinsi Sulawesi Barat ‎untuk bantuan rehab rumah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU Provinsi Sulawesi Barat, Nasruddin, kepada sejumlah wartawan, Jumat 22 Januari 2015. 

 

Ia mengatakan, Kementeria PUPR mengalokasikan anggaran rehab rumah di tahun 2016 sebanyak Rp 52 miliar di Provinsi Sulawesi Barat ‎untuk 2000 rumah dibagi ke enam kabupaten yang ada di Sulawesi Barat. 

 

"Total anggran yang diserahkan ke Sulbar itu sekitar Rp 52 miliar  untuk dua ribu rumah, jadi kalau dirata-ratakan sekitar 15 juta per rumah tapi dalam bentuk material," kata Nasruddin

 

Menurut Nasruddin, bantuan rehab rumah diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten.

 

"Yang melakukan pendataan itu pemerintah kabupaten kemudian diusulkan ke Pemerintah pusat, sehingga pemberian anggaran untuk rehab rumah ‎akan mengacu data dari kabupaten," terangnya. (RH/Ed:Ashari).

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS