27
Tue, Jun
34 New Articles

2016, Sulbar Target 150 Ribu Ton Produksi Kakao

Ekonomi Pembangunan
Typography

Infosulbar.com--Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat terus mendorong peningkatan produksi Kakao ‎di daerah ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah atas potensi Kakao yang menjadi andalan daerah ini.

Kepada wartawan, Gubernur Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh menyampaikan bahwa tahun 2016 ini ditargetkan produksi Kakao di Sulawesi Barat mencapai 140 hingga 150 ribu ton.

"Di tahun 2015 produksi kakao Sulbar hanya mencapai 82 ribu ton jadi tahun ini kita akan tingkatkan lagi menjadi 140 ribu hingga 150 ribu ton," ungkap Anwar, Senin 20 Januari 2016.

Gubernur dua periode ini mengaku, untuk kakao di Sulawesi Barat yang ditingkatkan adalah kualitas kakao, sehingga perlu terus diberikan pelatihan pelatihan-kepada petani kakao, mulai dari pembibitan, pemupukan hingga pemeliharaan dengan menghadirkan narasumber-narasumber dari luar daerah yang mengerti tentang kakao.

"Kita akan melakukan kerja sama dengan Babinsa dalam melakukan pembinaan kelompok-kelompok tani kakao dalam peningkatan produksi kakao," sebutnya.

Anwar mengaku, siap mendukung Indonesia menjadi penghasil nomor satu produksi kakao di Dunia. (RH/Ed:Ashari) (Poto:MC).

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS