20
Sat, Jan
4 New Articles

Gubernur BI Resmikan Kantor Perwakilan di Sulbar

Ekonomi Pembangunan
Typography
Infosulbar.com--Bank Indonesia (BI) secara resmi telah membuka kantor perwakilan di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (1/10/2015), untuk memfasilitasi akselerasi reformasi struktural serta mendorong kemakmuran dan kemajuan perekonomian di daerah.
 
Gubernur Bank Indonesi, Agus DW Martowardojo yang secara langsung meresmikan pembukaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat tersebut, bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila di Mamuju, Sulbar.
 
Hadir dalam peresmian tersebut, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, pengusaha nasional asli Makassar Aksa Mahmud, dan sejumlah jajaran pimpinan daerah Kabupaten se-provinsi Sulbar.
 
Dalam sambutannya, Gubernur BI, Agus DW Martowardojo mengutarakan pembukaan kantor cabang merupakan komitmen BI untuk berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan daerah untuk memfasilitas akselerasi reformasi struktural.
 
“Kehadiran BI di provinsi Sulbar adalah untuk bersinergi sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam mengakselerasi reformasi struktural untuk membangun perekonomian daerah termasuk dalam pengendalian inflasi dan merumuskan kebijakan ekonomi," ujarnya.
 
Menurutnya, dengan kehadiran BI di Sulbar untuk memastikan kelancaran peredaran uang berkualitas tinggi dalam jumlah dan pecahan yang sesuai dengan kebutuhan transaksi di masyarakat.
 
Sementara itu, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh menyambut baik kehadiran Kantor Bank Indonesia di Ibu Kota Provinsi Sulbar, Mamuju. Gubernur dua periode ini berharap kehadiran BI di daerah tersebut mampu menggerakkan ekonomi daerah.
 
"Penantian panjang kami selama 8 tahun akhirnya terwujud. BI hadir di provinsi ke 33 ini," ucap Anwar.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS