19
Thu, Oct
55 New Articles

2016, ESDM Sulbar Target 10.000 RTS Untuk Program Listrik Murah

Ekonomi Pembangunan
Typography

Infosulbar.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat melalui Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Tahun ini tengah membidik 3.000 sambungan listrik serta menggodok Program Layanan Listrik Murah bagi 10.000 Rumah Tangga Sasaran (RTS), yang diharapkan mampu terealisasi di Tahun 2016 mendatang.

"Kita upayakan layanan listrik murah bisa menjangkau 10.000 RTS yang selama ini belum mampu menikmati energi listrik. Kita juga tengah membidik 3.000 saluran listrik untuk daerah yang belum memiliki listrik," ungkap Kepala Dinas ESDM Sulbar, Amri Ekasakti kepada wartawan, Selasa (29/09/2015).

Amri menegaskan, saat ini program tersebut telah diusulkan ke Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) yang diharapkan dapat terwujud pada tahun 2016 mendatang.

"Kita sementara usulkan, pak Gubernur juga terus berusaha meyakinkan pemerintah pusat, sehingga program ini kita yakin dapat terealisasi tahun depan," tegas Amri.

Kedepannya, Amri berharap agar masyarakat Sulbar tidak ada lagi yang tidak menggunakan fasilitas listrik. Program ini pun diharapkan Amri kedepannya dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat Sulbar.

"Kita harap program ini merata di setiap daerah terpencil bahkan di daerah yang sama sekali belum tersentuh listrik. Saya juga berharap kesejahtraan masyarakat dapat tumbuh dengan adanya fasilitas ini," tutupnya. (MS/Ashari).

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS