27
Tue, Jun
34 New Articles

INFOSULBAR.COM, Polman — DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Polewali Mandar (Polman), disambangi tiga balon kadidat Pilbup Polman 2018. Ketiganya masing-masing mengambil formulir pendaftaran Cabup-Cawabup Polman hari ini, Kamis (8/6).
 
Datang pertama mengambil formulir adalah Dirga Adhy Putra Singkarru, menyusul politikus senior Salim S. Mengga dan terakhir Maenunis Amin.
 
Maenunis mengapresisasi sambutan pengurus DPC PKB Polman yang menyambut perwakilannya dengan sangat apresiatif.
 
"PKB menerima LO kami dengan sangat apresiatif," ucap maenunis.
 
Penyambutan penuh apresiatif itu, menurut pria sapaan Inu itu, menjadi indikator positif dari semakin dewasanya demokrasi di Polman. 
 
"Ketua PKB Polman bersama sejumlah pengurus terasnya menyambut langsung dan tidak membedakan kami dengan Dirga serta tokoh senior sekaliber Salim S. Mengga," katanya.
 
Ditanya tentang keseriusannya maju sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Polman, Maenunis menegaskan sikap politiknya.
 
"Ya pasti seriuslah, one hundred percent seriously! Kami sudah mendaftar di PDIP dan PKB selanjutnya ditunggu PAN, jikapun kemungkinan bersedia menerima kami ikut penjaringannya," ujar analis politik pemerintahan tersebut.
 
Terkait langkah-langkah yang akan ditempuhnya menuju Pilbup, Direktur Logos Research 'n Consulting ini mengaku tengah menjalankan sejumlah program strategis.
 
"Indikator akseptabilitas dulu yang didesain matang-matang. Kami masih tertinggal cukup jauh di tingkat popularitas dari para tokoh senior lainnya. Dua segmen ini yang kami target terprogres equal untuk mampu merebut trend survey. Ini kan yang juga menjadi mekanisme semua partai dalam menyeleksi kandidat, termasuk PDIP dan PKB," tutup Maenunis.

INFOSULBAR.COM, Polman  Innalillahi Wa'inna Ilaihi Roji'uun. Sulbar kembali berduka. Ketua DPRD Polewali Mandar (Polman), Hamzah Haya meninggal dunia, Rabu (29/3/2017) sekitar pukul 10.30 Wita.
 
Ketua DPD Partai Golkar itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Grestelina, Jalan Hertasning Baru, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
 
Kabar meninggalnya tokoh Golkar Polman itu tersebar luas di media sosial, seperti WhatsApp, Facebook dan Blackbarry Massenger (BBM).
 
"Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'uun. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Hamzah Haya (Ketua DPRD Polman). Saya dapat kabar beberapa menit yang lalu dari keponakannya yang kebetulan Kepses SMP dekat rumah di Lampa," tulis Sekretaris DPW PKS Sulbar, Hajrul di group WhatsApp (WA) Orang Sulbar (OS).
 
Kabar meninggalnya Hamzah Haya juga dibenarkan sejumlah warga di Polman. Safiuddin melalui pesan WA juga membenarkan kalau Hamzah berpulang hari ini.
 
"Betul, almarhum sebenarnya lagi tugas ke Makassar, tiba-tiba sakit, dan meninggal dunia di IGD Rumah Sakit Grestelina," kata Safiuddin.

INFOSULBAR.COM, Polman — Kabupaten Mamuju didera demonstrasi dalam dua hari ini. Sekelompok massa pendukung Paslon nomor urut 1, SDK-Kalma, gencar melakukan sejumlah protes ke kantor KPU Sulbar.
 
Meski demikian, kubu ABM-Enny tetap optimis bahwa Pilgub akan bisa berjalan kondusif sampai selesai.
 
"Kami yakin Pilgub akan berjalan kondusif. KPU beserta Kepolisian tentu akan mampu menjaga kondusifitas Pilgub dengan garansi transparansi dan akuntabilitas keduanya," ucap Maenunis.
 
VO Media Center ABM-Enny tersebut menyakini bahwa demonstrasi menolak hasil 15 Februari, tidak akan berpengaruh.
 
"Tidak ada, Insy Allah tidak akan ada perubahan signifikan hasil rangkaian rekap TPS, entry C1 dengan rekap PPK, rekap Kabupaten serta Provinsi. Jika tujuan mobilisasi paslon 1 ke KPU Sulbar untuk mengintervensi hasil rangkaian rekap, maka itu akan sia-sia saja. Saya juga yakin, demo di Mamuju tidak akan berpengaruh ke kabupaten lainnya," pungkas Maenunis.
 
Kubu ABM-Enny juga mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi dan tetap tenang menunggu keputusan resmi KPU Sulbar pasca tahapan rekapitulasi selesai dilaksanakan.

More Articles ...