20
Sat, Jan
4 New Articles

KNPI Sesalkan Sikap 17 Dokter RSUD Sulbar yang Mengundurkan Diri

Mamuju
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sulawesi Barat ikut menyesalkan keputusan 17 dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Provinsi Sukawesi Barat.
 
"Saya menyesalkan dan mengecam 17 Dokter yang melakukan mogok dan bahkan mengunduran diri di RSUD Sulbar," kata Sekretaris DPD KNPI Sulbar, Ahmad Amran Nur kepada INFOSULBAR.COM, Jumat (8/12/17).
 
Menurutnya, alasan pengunduran diri para dokter hanya karena merasa tidak sejalan dengan Direktur RSUD Sulbar dianggapnya sama sekali tak logis.
 
"Karena sangat hebatlan seorang Dokter hanya karena tak sejalan dengan Direktur tiba-tiba langsung mau mundur, itu tidak logis. Kalau misalnya Gubernur mengganti Direktur, lalu bulan depan tidak sejalan lagi, apakah harus diganti lagi. Lucu kan," tegas Amran.
 
Olehnya, kata Amran, secara kelembagaan DPD KNPI Sulbar berharap kepada Gubernur Sulbar agar segera mengambil sikap dan tindakan tegas kepada para dokter tersebut.
 
"Ganti saja. Kalau tidak berarti pemerintah dalam hal ini Gubernur takut kehilangan Dokter dan tidak mampu mencari Dokter lain. Padahal ada banyak Dokter di Indonesia ini. Kecuali kalau pemerintah tidak memperlihatkan keseriusan kepada kesehatan di daerah ini," jelas Amran.
 
Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini juga meminta agar lemerintah tidak meninabobokkan gerakan para Dokter tersebut.
 
"Jangan karena tidak sepaham lalu meminta agar Direktur itu diganti. Harusnya kan cari solusi terlebih dahulu. Itu yang kita sesalkan. Kasihan masyarakat yang jadi korban, karena diabaikan segala kewajiban sebagai Dokter," ucapnya.
 
Tak hanya itu, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (SNU) Mamuju ini juga neminta kepada penegak hukum, khususnya kepolisian agar memeriksa 17 dokter tersebut.
 
"Apakah nanti melanggar kode etik atau seperti apa, yah harus diperiksa. Kalau melanggar, maka harus diproses. Itu harapan kami dari KNPI Sulbar," kuncinya.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS