18
Sat, Nov
89 New Articles

Pimpin Upacara HUT Brimob ke-72, Ini Pesan Kapolda Sulbar

Mamuju
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, memimpin upacara peringatan HUT Korps Brigade Mobil (Brimob) ke 72, Selasa (14/11/17) di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju.
 
Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kasrem 142 Tatag, Kepala BNN Provinsi Sulbar, Wakabinda Sulbar, Bupati Mamuju, Para Kapolres bersama jajaran, Para Dandim se Sulbar dan seluruh tamu undangan lainnya.
 
Selain upacara, peringatan HUT Brimob ini sekaligus penandatanganan Prasti Barak Brimob yang ditempatkan di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.
 
Dalam amanatnya, Kapolda Sulbar Brigjenpol Baharuddin Djafar mengatakan bahwa Korps Brimob Polri adalah satuan elit kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi bangsa dan Negara Indonesia semenjak masa perjuangan. 
 
"Karena itu, keberadaannya tidak akan pernah bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Kapolda.
 
Menurut Baharuddin, ukiran prestasi yang telah diperoleh oleh Krops Brimob Polri dimanapun bertugas, hendaknya menjadi motivasi untuk mempertebal semangat pengabdian kepada masyarakat. 
 
"Saya berharap kita tidak terlena dengan pencapaian yang telah diraih saat ini, justru sebaliknya harus dijadikan sebagai modal untuk berbuat yang terbaik khususnya dalam meraih kepercayaan masyarakat," katanya.
 
Kapolda juga berharap, citra Polri bisa terus ditingkatkan, khususnya untuk Brimob Polri melalui berbagai perannya dalam mengatasi kejahatan yang berintensitas tinggi.
 
"Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hut Polri ke 71 krops Brimob Polri tahun 2017 yakni dengan semangat sinergitas, korps brimob Polri mewujudkan promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat," sebutnya.
 
Ke depan, tambah Baharuddin, akan benyak agenda Nasional yang dihadapi seperti Pilkada serentak 2018, IMF-World Bank Annual Meeting 2018 dan Asian Games 2018.
 
"Tentunya memerlukan keterlibatan Brimob Polri agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tunjukkan bahwa brimob Polri itu solid, bersinergitas, loyal dan dapat diandalkan oleh Bangsa dan Negara," tegasnya. 
 
"Semoga  Brimob dapat semakin dicintai serta dapat terus bermanfaat bagi kejayaan masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya penuh harap.
 
Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dirangkaikan dengan penandatanganan Prasasti bangunan Barak Brimob yang terletak di Rangas Kabupaten Mamuju.
 
“Saya harapkan Korps Brimob Polri terus berbenah dan melakukan evaluasi secara komprehensif agar mampu menjawab tantangan tugas di masa mendatang,” kuncinya.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS