18
Sat, Nov
89 New Articles

Kajari Mamuju Ngopi Bareng Wartawan

Mamuju
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamuju dan jajaran menggelar acara ngopi bersama wartawan di Mamuju, kamis (09/11/17).
 
Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kejari Mamuju ini berlangsung secara sederhana dan suasana yang santai.
 
Kajai Mamuju, Andi Muhammad Hamka dalam kesempatannya menuturkan, pertemuan yang didesain dalam bentuk ngopi bareng ini sesungguhnya sudah sejak lama diagendakan.
 
"Acara ini adalah silaturahmi, agar jangan ada jarak. Nuansa seperti ini kita bina agar terjadi jalinan yang baik. Sebenarnya sudah lama diagendakan, karena kesibukan yang sangat menumpuk dan banyak agenda rapat sehingga baru hari ini kita bisa laksanakan," katanya di hadapan wartawan.
 
Hamka pun berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkesinambungan.
 
"Mudah-mudahan bisa kita lakukan secara kesinambungan dan laksanakan semacam Ngopi bareng ini. Walaupun sederhana, tapi kita ambil hikmahnya, supaya kedepan terus kita lakukan. Komitmen kami bahwa wartawan adalah mitra dan keluarga kami, kita sama-sama terbuka," harapnya.
 
Dirinya juga menyampaikan, selama ini ada begitu banyak kendala yang dihadapi oleh Kejaksaan Negeri Mamuju.
 
"Kita di sini hanya belasan orang. Tenaga kita terbatas. Beda dengan Kejari tipe A lainnya, DKI, Palembang, Sumbar yang orangnya sampai 100 lebih. Makanya kadang sulit dalam melakukan proses kasus yang ada," sebutnya.
 
Dalam kesempatan itu, Kajari juga tetap komitmen untuk melakukan proses atas sejumlah kasus dugaan korupsi. Termasuk persoalan lain seperti Narkoba dan gerakan dari kelompok dan aliran organisasi yang berbau radikal.
 
Para wartawan juga diberi kesempatan untuk memberikan masukan kepada jajaran kejari Mamuju, utamanya terhadap sejumlah kasus yang dianggap tidak ada penyelsaian.
 
Salah satunya datang dari wartawan TVRI Sulbar, Awaluddin daeng Paindo. Awal yang juga bendahara Ikatan Jurnalis Sulbar ini meminta agar Kajari dan jajaran tetap fokus kepada kasus lama yang tidak ada titik terang penyelesaiannya.
 
"Kami berharap Kajari fokus pada kasus lama. Tidak usah membidik kasus yang baru dulu kalau kasus lama dibiarkan menumpuk. Olehnya, saya berharap agar kegiatan ngopi bareng seperti ini dapat dilakukan lagi, paling tidak di kegiatan seperti ini ada informasi yang bisa diketahui wartawan," harap Awal.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS