19
Thu, Oct
55 New Articles

Brigpol Eman Sulaiman Patut Dicontoh

Mamuju
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Brigadir Polisi (Brigpol) Eman Sulaiman, seorang Bintara Pembinaan, Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) kelurahan Rangas, kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju ini patut diacungi jempol.
 
Betapa tidak, Brigpol Eman ini cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan dan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar.
 
Salah satu bukti, saat Brogpol Eman mendesak pihak terkait utamanya pemerintah kelurahan dan Puskesmas kelurahan Rangas agar segera memberikan pelayanan kepada Angga Enny, seorang warga Rangas yang menderita penyakit bertahun-tahun.
 
"Jadi pada hari Rabu 11 Oktober 2017, saya melaksanakan kordinasi dengan Puskesmas Rangas, saya didampingi oleh Sekretaris Lurah Rangas Muh. Taufiq. Maksud kordinasi dilakukan guna menentukan tindak lanjut puskesmas kelurahan Rangas dalam memberikan pelayanan dan fasilitas kesehatan kepada Bapak Angga Enny yang kurang lebih 3 tahun hanya bisa baring dan duduk," katanya.
 
Menurut Eman, keluarga Angga Enny sama sekali tidak mampu membiayai pengobatannya. Ia bahkan sempat mendatangi kediaman Anggi Enny, sebulan yang lalu.
 
"Sebenarnya sudah satu bulan lalu saya cek Bapak Angga Enni di rumahnya. Dan saya sudah informasikan juga ke kelurahan waktu itu. Namun, karena belum ada realisasi, akhirnya saya langsung saja menjemput Sekretaris Lurah untuk mendampingi saya ke puskesmas. Alhamdulillah sudah direspon dengan baik," jelas Emany.
 
Hal ini, kata Eman, tak boleh dibiarkan lama. Masyarakat yang sakit harusnya segera diberikan pelayanan oleh pihak petugas kesehatan.
 
"Apalagi menurut keterangan keluarganya, mereka tidak mampu membiayai orangtuanya. Juga kurang paham langkah-langkah apa saja yang harus mereka tempuh agar mendapatkan pelayanan kesehatan dari pemerintah. Makanya, saya langsung respon kondisi seperti ini," ucapnya.
 
Saat di Puskesmas, lanjut Eman, ia dan sekretaris lurah diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Rangas.
 
"Setelah itu, kemudian langkah yang dilakukan yakni meninjau lansung Bapak Anggi Enni di kediamannya, guna mengetahui kondisinya serta mengecek kesehatannya dengan cara tensi, sekaligus mengecek kartu BPJS untuk mengetahui fasilitas apa yg bisa didapatkan dr kartu BPJS tersebut," tutup Eman.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS