27
Tue, Jun
34 New Articles

ISNU Imbau Warga Sulbar Tidak Terprovokasi Isu Pemenang Pilkada

Mamuju
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju Pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulawesi Barat, dua kubu sama-sama saling mengklaim sebagai pemenang, yakni pasangan calon nomor urut satu, Suhardi Duka dan Kalma Katta (SDK-Kalma) dan pasangan calon nomor urut 3, Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny).
 
Oleh sebab itu, menghindari potensi keresahan berkepanjangan di masyarakat, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Mamuju, Ahmad Amran Nur, meminta warga agar tetap tenang dan menunggu hasil resmi yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar.
 
Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulbar itu juga menghimbau semua warga untuk tidak terprovokasi dengan isu pemenang Pilkada Sulbar.
 
"Jangan terprovokasi isu yang dihembuskan orang yang tidak bertanggungjawab. Portal KPU sudah selesai, kita tunggu sama-sama hasil resminya," kata Ahmad Amran Nur, Rabu (22/2).
 
Senior PMII ini melihat adanya potensi dan gesekan jika masyarakat tidak menahan diri dan terpancing oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
 
Amran berharap, semua kelompok tidak melakukan provokasi terhadap masyarakat dan menghargai tahapan demokrasi yang sedang berlangsung.

"Jangan jadikan masyarakat sebagai tumbal politik, biarkan proses demokrasi kita berlangsung dengan aman dan damai. Dan kita tunggu hasil resminya," imbuhnya.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS