27
Tue, Jun
34 New Articles

Hatta Kainang Resmi Mundur dari Staf Ahli DPRD Sulbar, Ini Penyebabnya

Mamuju
Typography
INFOSULBAR.COM, Mamuju — Salah seorang Staf Ahli DPRD Sulbar yang diusung oleh partai Demokrat, Muhammad Hatta Kainang memilih mundur dari jabatannya, Kamis (28/07/16). Mundurnya pengacara kondang ini, bukan tanpa alasan.
 
Hal itu ia lakukan, sebagai bentuk komitmennya dalam mendampingi Mahyadin Mahdy, anggota DPRD Sulbar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diisukan kuat bakal dilakukan pergantian antar waktu (PAW).
 
Secara resmi, Hatta Kainang yang langsung menyerahkan surat pengunduran dirinya melalui staf sekretariat DPRD Sulbar, sore ini.
 
"Saya sudah sampaikan suratnya ke sekretariat DPRD Sulbar. Itu akan ditujukan kepada Ketua dan para wakil ketua DPRD Sulbar. Saya resmi berhenti dari Staf Ahli," kata Hatta Kainang kepada INFOSULBAR.COM via Telpon.
 
Menurut Hatta, hal itu dilakukan untuk menghindari adanya konflik kepentingan selama dirinya mendampingi Mahyaddin.
 
"Saya harus mundur, karena di satu sisi, saya melakukan perlawanan terhadap kebijkan DPRD Sulbar, di sisi lain saya ada didalamya. Sehingga, untuk lebih fokus membackup Mahyaddin dalam mempertahankan hak-hak politik dan status kedewanannya sesuai konstitusi, saya harus mundur," jelas Hatta.
 
Langkah ini, kata Hatta, diharapkan menjadi pembelajaran penting bagi publik, bahwa dalam setiap persoalan harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan profesionalisme.
 
"Semoga berjalan dengan baik. Dan ini benar-benar menjadi pembelajaran bagi publik dan kita semua," ujarnya.
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS