18
Sat, Nov
89 New Articles

Buka Pentas PAI Tingkat Provinsi, Begini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Daerah
Typography

INFOSULBAR.COM, Mamuju — Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat menggelar kegiatan pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan AgamaIslam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Sulawesi Barat di aula Wisma Malaqbiq, Jalan Pababari, Selasa (12/09/17).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar, H. Muhdin yang secara resmi membuka acara tersebut.

Dalam kesempatannya, H. Muhdin berharap agar peserta yang ikut berkompetisi di tingkat Provinsi ini melahiran perwakilan yang berkualitas, yang akan mewakili Sulbar di ajang Nasional, yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh.

"Tentu kita semua berharap dalam ajang ini melahirkan juara yang nanti bisa memberikan penampilan terbaik di tingkat Nasional di rovinsi Aceh. Dan yang belum juara jangan berkecil hati. Tahun-tahun mendatang masih ada kesempatan," harap Muhdin di hadapan peserta lomba serta sejumlah guru perwakilan dari beberapa sekolah di Sulbar.

Terkhusu kepada Dewan Juri yang akan memberikan penilaian, Muhdin berharap agar tetap objektif dan menempatkan pemenang sesuai dengan penilaian secara profesional.

"Kepada Dewan hakim atau tim yang memberikan penilai kepada peserta diharapkan jujur dalam memberikan penilaian. Saya tudak mau ada peserta yang menang tapi dengan cara-cara penilaian yang tidak jujur, akhirnya lahir pemenang yang karbit-karbitan, dan jangan dimanipulasi. Sebab saya yakin ada memang mental juara dari generasi kita dan itu yang harus ditetapkan sebagai pemenang untuk ikut dalam ajang lanjutan di tingkat lebih di atas," pintanya.

Kepada peserta yang dinyatakan sebagai pemenang, Muhdin juga berharap, agar memberikan penampilan terbaik di ajang Nasional. Termasuk, lanjut Muhdin, pada saat di Provinsi Aceh, peserta diharapkan menjaga prilaku dan penampilan, menjaga etika dan moral.

"Saya juga berpesan kepada anak-anakku yang menjadi pemenang yang akan ikut ke Aceh, perbaiki moral, etika dan prilaku, dan buktikan sikap yang baik di sana. Aceh ini serambi mekah. Yang terbaik yang diperlihatkan. Jangan pakai jeans dan berpakaian kurang bagus karena di sana itu ada aturan, jangan sampai dilanggar," terangnya.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS